Kiat Praktis Transfer Uang Gratis, Hanya Cukup Instal Aplikasi

Ilustrasi

Seiring perkembangan zaman, mobile banking dinilai mampu mempermudah segala bentuk transaksi yang dilakukan oleh nasabah. Disisi lain, kemudahan tersebut terasa berat ketika dibebankan biaya admin melakukan proses transfer antar bank yang berbeda. Sehingga Anda perlu beralih menggunakan aplikasi Flip untuk lebih praktis transfer uang gratis ataupun bebas dari biaya admin transfer uang ke semua bank.

Kelebihan Menggunakan Mobile Banking
Mobile banking memang semakin sering digunakan oleh berbagai kalangan karena menawarkan kemudahan yang tidak bisa dirasakan melalui mesin ATM. M-banking adalah sebuah fasilitas yang diberikan oleh pihak bank untuk mempermudah nasabahnya dalam melakukan segala jenis transaksi. Jika Anda tertarik mencoba menggunakan mobile banking, maka Anda wajib mengetahui keunggulannya berikut ini.

Iklan

1. Efisiensi Waktu Penggunaan
Fasilitas ini mempersingkat proses transaksi dibanding saat melakukan transfer uang di ATM, akan memakan waktu yang lebih lama. Hal ini tidak perlu akan Anda rasakan saat menggunakan m-banking, alasannya Anda akan lebih cepat dan praktis sehingga dapat menghemat waktu saat hendak transfer uang ke bank lain.

2. Real-Time
Yang menarik dari mobile banking ini adalah Anda bisa memantau segala jenis aktivitas keuangan secara real-time selama 24 jam setiap waktu. Tentunya mengetahui apa saja pengeluaran yang dilakukan dalam satu hari itu penting, agar efektif mengatur keuangan dengan bijak.

3. Aman
Kelebihan lainnya dari penggunaan mobile banking adalah lebih aman. Umumnya m-banking akan dilapisi dengan sistem keamanan seperti fingerprint atau kode akses yang hanya boleh diketahui oleh nasabahnya saja. Jadi Anda tidak perlu khawatir akan terjadi pencurian uang. Bahkan jika sesuatu terjadi kepada kartu ATM, Anda bisa langsung memblokir ATM tersebut melalui mobile banking ini.

Namun meskipun mobile banking memberikan kemudahan seperti di atas, tentu masih terdapat kekurangan. Permasalahan yang dibebankan kepada nasabah oleh penyedia layanan mobile banking terutama biaya transfer dengan kisaran nominal Rp6.500 sampai Rp7.000-an. Karenanya, kehadiran aplikasi Flip memberi harapan baru nasabah atau pengguna yang lebih berhemat dan nyaman bertransaksi tanpa tambahan biaya.

Cara Praktis Transfer Uang Gratis Biaya Admin Menggunakan Aplikasi Flip
Aplikasi Flip adalah sebuah aplikasi yang akan membantu Anda untuk menghemat biaya admin saat hendak transfer uang ke bank lain. Secara tidak langsung, aplikasi ini menjadi penghubung transaksi yang Anda lakukan. Bahkan kini Flip telah berhasil menjalin kerjasama dengan banyak bank konvensional di Indonesia, sehingga Anda akan dengan mudah mengirim uang ke bank negeri maupun swasta.

Cara transfer menggunakan aplikasi transfer uang yang satu ini pun cukup mudah, Anda cukup mengikuti langkah-langkah berikut ini.
1. Unduh Flip di smartphone kesayangan Anda.
2. Lalu log in jika sudah memiliki akun, jika belum Anda bisa mendaftar terlebih dulu dengan mengikuti setiap instruksi yang diberikan.
3. Jika sudah masuk ke beranda, Anda bisa langsung kirim uang dengan memilih menu “Kirim Uang Gratis” di bagian bawah.
4. Selanjutnya klik “Tambah Rekening Baru” untuk memasukan nomor rekening yang dituju.
5. Setelah terdaftar, tuliskan besaran nominal yang akan dikirim ke nomor rekening penerima dan masukan berita transfer.
6. Klik menu “Lanjut” dan pilih jenis bank yang Anda gunakan untuk mentransfer uang tersebut.
7. Transferkan sejumlah nominal yang diminta ke nomor rekening Flip. Jangan lupa untuk memasukan nominal sesuai dengan kode unik yang tertera.
8. Tahap terakhir, Anda hanya perlu menunggu konfirmasi dari pihak Flip.

Cara transfer uang menggunakan aplikasi Flip di atas cukup mudah bukan? Dengan demikian segera unduh aplikasinya di Google Play atau di App Store dan rasakan kemudahan transfer ke semua bank tanpa khawatir terpotong biaya admin.(r)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional