KH. Zaidi Abdad Kakanwil Kemenag NTB yang Baru

KH. Zaidi Abdad (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Menteri Agama (Menag) RI, H. Fahrul Razi melantik Dr. KH. Zaidi Abdad, MA sebagai Kepala Kanwil (Kakanwil) Kemenag NTB bersama 19 pejabat eselon II secara virtual, Jumat, 10 Juli 2020 sore kemarin. Menag mengingatkan kepada pejabat yang dilantik agar tidak menerima gratifikasi dan korupsi.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag NTB yang baru, Dr. KH. Zaidi Abdad, MA mengatakan bahwa memang Kemenag banyak menjadi sorotan masyarakat di NTB. Sehingga ia akan melakukan penataan pegawai mulai dari Kanwil Kemenag NTB hingga Kemenag Kabupaten/Kota.

Iklan

“Apa yang disampaikan Pak Menteri tentang integritas, penempatan pegawai sesuai profesionalitas itu juga menjadi tumpuan bagi kami selanjutnya untuk menata Kementerian Agama. Karena Kementerian Agama ini banyak menjadi sorotan di kalangan masyarakat,’’ kata Zaidi Abdad dikonfirmasi usai pelantikan di Kantor Kanwil Kemenag NTB, Jumat, 10 Juli 2020 sore kemarin.

Persoalan gratifikasi dan korupsi menjadi kegelisahan Menteri Agama. Sehingga pejabat eselon II yang dilantik, termasuk Kakanwil Kemenag NTB diminta agar memastikan penempatan pejabat dilakukan secara profesional dan berintegritas.

‘’Dan itulah kegelisahan Pak Menteri. Semuanya sudah mendengar. Mohon doanya mudah-mudahan kami bisa menjalankan apa yang disampaikan pak menteri,’’ katanya.

Pria yang sebelumnya Dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram ini akan bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh agama yang ada di NTB. Kemudian akan melihat dan melakukan pembenahan di internal Kanwil Kemenag NTB.

‘’Mulai dari penataan pegawai yang ada di lingkungan Kementerian Agama. Mulai dari provinsi sampai kabupaten/kota. Nanti kita lihat. Kalau pembenahan besar-besaran, kita juga akan lihat nanti,’’ terangnya.

Selain Kakanwil Kemenag NTB, ada tujuh Kakanwil Kemenag yang juga ikut dilantik secara virtual. Antara lain, Kakanwil Kemenag Aceh, Iqbal, Kakanwil Kemenag Lampung, Juanda Naim. Kemudian Kakanwil Kemenag Jabar, Adib, Kakanwil Kemenag Jateng, Mustain Ahmad, Kakanwil Kemenag Gorontalo, Syafrudin Baderung, Kakanwil Kemenag Maluku, Jamaludin Bugis dan Kakanwil Kemenag Bali, Komang Sri Marheni.

  Kelanjutan Proyek Mangkrak, Terminal Haji akan Ditukar Guling dengan Imigrasi

Diketahui, ada tujuh pejabat yang ikut seleksi menjadi Calon Kakanwil Kemenag NTB. Mereka adalah Kepala Kemenag Lombok Barat, H. Jaelani, S.Pd, M. Pd, Kepala Kemenag Lombok Tengah, H. Jalalussayuti, SS, M. Pd, Mantan Kepala Kemenag KLU yang sekarang menjadi pengawas di Kota Mataram, Drs. H. Muallif, M. Pd.

Kemudian  Kabid Bimas Islam Kemenag NTB, Drs. H. Muhammad Amin, M. Pd, Dosen UIN Mataram, Dr. KH. Zaidi Abdad,MA,  Mantan Kepala Kemenag Lombok Tengah, H. Nasri Anggara dan Kabag TU Kemenag NTB, Drs. H. Sirojudin, MM. (nas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here