Ketua PN Mataram Pimpin Sidang Narkoba Dorfin Felix

Terdakwa penyelundupan narkoba jaringan internasional Dorfin Felix digiring penyidik saat dilimpahkan ke jaksa penuntut umum (Suara NTB/why)

Mataram (Suara NTB) – Warga negara asing asal Perancis Dorfin Felix (35) akan menjalani sidang perdana Kamis, 21 Februari 2019 hari ini. Sidang terdakwa penyelundupan narkoba senilai Rp3,1 miliar ini akan dipimpin Isnurul Syamsul Arif. “Ketua majelis (hakim)-nya Pak Ketua PN,” ujar Juru Bicara Pengadilan Negeri Mataram Didiek Jatmiko ditemui Rabu, 20 Februari 2019.

Isnurul akan memimpin sidang didampingi dua hakim anggota Ranto Indra Karta dan Didiek Jatmiko. Dia menambahkan, penjagaan jalannya sidang akan tetap seperti prosedur standar. Meskipun terdakwa Dorfin ini punya riwayat pernah kabur semasa masih menjadi tahanan Polda NTB. “Sama saja. Seperti biasa (Pengamanannya). Agenda perdana pembacaan dakwaan,” ucapnya.

Iklan

Jaksa penuntut umum, Ginung Pratidina mengatakan pihaknya akan mendakwa Dorfin dengan dakwaan berlapis. Namun ia enggan membeberkan. “Nanti pada saat sidang akan kita bacakan,” ucapnya ditemui terpisah. Perkara kasus narkoba Dorfin Felix terdaftar dengan nomor 144/Pid.Sus/2019/PN Mtr. Catatan Suara NTB, Dorfin Felix kepergok membawa narkoba saat menjalani pemeriksaan setibanya di Lombok International Airport Praya Lombok Tengah, Jumat 21 September 2018 lalu.

Modusnya, narkoba diselipkan di dinding koper yang dibawanya melalui penerbangan dari Perancis, sempat transit di Singapura, lalu mendarat di Lombok. Narkoba di dalam koper itu antara lain methylenedioxy methamphetamine (MDMA) seberat 2,47 Kg, satu bungkus besar ketamine seberat 206,83 gram, satu bungkus serbuk amphetamine seberat 256,69 gram, dan ekstasi 850 butir. (why)