Ketua PBNU Apresiasi Antusiasme Warga Ikut Vaksinasi

Ketum PBNU K. H. Said Aqil Siradj didampingi Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini, Ketum Kohati PB HMI Umiroh Fauziah, Kapolda NTB Irjen Pol. Mohammad Iqbal, Bupati Lobar H. Fauzan Khalid dan Wakil Ketua PWNU NTB H. L. Winengan meninjau pelaksanaan vaksinasi di Gedung Budaya Narmada, Sabtu, 2 Oktober 2021. (Suara NTB/her)

Giri Menang (Suara NTB) – Ketua Umum Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU), K. H. Said Aqil Siradj memantau pelaksanaan vaksinasi di wilayah Narmada Lombok Barat (Lobar), Sabtu, 2 Oktober 2021. Pihaknya mengapresiasi antusiasme masyarakat Lombok khususnya Lobar yang begitu tinggi mengikuti vaksinasi yang diprogramkan pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19.

Ikut mendampingi Sekretaris Jenderal PBNU Helmy Faishal Zaini, Ketua Umum Kohati PB HMI Umiroh Fauziah, Kapolda NTB Irjen Pol. Mohammad Iqbal, Bupati Lobar H. Fauzan Khalid dan jajarannya bersama Wakil Ketua PWNU NTB H. L. Winengan. Ia keliling melihat pelayanan vaksinasi yang dipusatkan di Gedung Budaya Narmada. Ribuan warga yang mengikuti vaksinasi juga diberikan tausyiah singkat agar menyadari pentingnya vaksinasi ini.

Iklan

Ditemui usai memantau vaksinasi itu, K.H. Said Aqil Siradj mengatakan agendanya ke Pulau Lombok untuk menghadiri sejumlah agenda di antaranya pengkaderan NU FKNU di Mataram, dan kegiatan pelayanan vasinasi massal di Narmada Lobar yang diadakan Kohati PB HMI kerjasama dengan Polda NTB dan Pemda Lobar. “Setelah saya lihat langsung, ternyata luar biasa antusiasme masyarakat Lombok khususnya Narmada Lobar ini. Saya berikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pelaksana,”jelas dia.

Masyarakat Lombok, kata dia sudah sangat sadar dengan vaksin ini. Berbeda dengan di sejumlah daerah yang ragu, takut bahkan menolak.

Menurutnya antusiasme ini tak lepas dari kiat dari Polda dan jajaran terkait. Upaya vaksinasi juga penting untuk mendukung World Superbik (WSBK). “Dan saya dukung dan doakan World Superbike berjalan sukses, jadi kebanggaan masyarakat Lombok,” ujarnya.

Ia mendukung upaya vaksinasi supaya perhelatan itu tidak terpapar Covid-19. Karena kondisi di beberapa negara saat ini kasus Covid-19 melonjak lagi.

Ketum Kohati PB HMI Umiroh Fauziah menambahkan, vaksinasi dilaksanankan Kohati PB HMI Pusat yang kedua kali setelah di Jakarta. Upaya ini sebagai upaya sumbangsih menangani kasus Covid-19.

Sedangkan Kapolda NTB Irjen Pol. Mohammad Iqbal menambahkan kehadiran Ketum PBNU menjadi berkah tersendiri bagi NTB dan elemen Pemda palam upaya penanganan Covid-19 dan menggenjot program vaksinasi. Sejauh ini di Lombok Tengah (Loteng) menuju capaian 70 persen. “Tidak hanya di Loteng, Daerah lain seperti Lobar, Lotim, KLU dan semua daerah di NTB kita kebut vaksinasi,” imbuhnya. (her)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional