Ketua KONI Dorong PRSI Intens Lakukan Pembinaan

0
Ketua KONI Kabupaten Sumbawa, Syamsul Fikri saat mengalungkan medali juara Porkab PRSI beberapa waktu lalu. (Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Sumbawa telah sukses menggelar Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab). Dengan terlaksananya Porkab tersebut, kedepannya diharapkan lebih intens melakukan pembinaan. Harapannya bisa melahirkan atlet berprestasi baik di tingkat provinsi maupun nasional.

“Ini bukan ujung dari usaha untuk meraih prestasi. Tetapi Porkab itu merupakan awal dari pemicu keberhasilan. Ini merupakan kalau saya istilahkan kilometer 0,” kata Ketua KONI Kabupaten Sumbawa, Syamsul Fikri.

IKLAN

Fikri berharap PRSI terus melakukan pembinaan atlet. Sebagai persiapan untuk menghadapi Pekan olahraga provinsi (Porprov) nantinya. Dengan disiplinnya pembinaan yang dilakukan, ia meyakini atlet renang Sumbawa bisa meraih medali pada ajang tersebut nantinya. “Ada enam bulan kemungkinan untuk menghadapi Porprov. Saya mendapatkan informasi speed tercepatnya itu 26 detik. Sementara untuk meraih emas di Porprov 25 detik. Tinggal dilatih. Selama enam bulan bisa saya yakin 25 sampai 24 detik bisa. Tinggal ritme dari disiplin dari pelatih. Pelatih menekankan untuk seluruh atlet,” terangnya.

Pihaknya di KONI nantinya juga akan melakukan Training Center (TC) terhadap atlet. Tentunya PRSI juga harus melakukan hal tersebut. “Tanpa TC saya yakin tidak ada artinya. Tolong disiplin melatih atlet,” tegasnya.

Sebagai bentuk dukungan terhadap PRSI, Fikri yang juga wakil pimpinan DPRD Sumbawa, juga siap memberikan bantuan dalam rangka pembinaan atlet nantinya. (arn/ind)