Ketua FPKS DPRD NTB Nilai Dr. Zul Layak Lanjutkan Kepemimpinan TGB

Mataram (suarantb.com) – Ketua Fraksi PKS DPRD NTB, Johan Rosihan, ST mendukung Dr. Zulkieflimansyah (Dr. Zul)  maju pada Pilkada NTB 2018 mendatang. Menurutnya, Dr. Zul layak melanjutkan kepemimpinan Tuan Guru Bajang (TGB) yang sekarang masuk periode kedua menjadi Gubernur NTB.

Johan menilai, jika ditelusuri rekam jejaknya, sosok Dr. Zul  pantas untuk menduduki kursi orang nomor satu di NTB tersebut.

Iklan

Johan tak menampik bahwa PKS punya cukup banyak kader untuk ditampilkan di Pilkada NTB 2018. Johan sendiri termasuk salah seorang kader yang masuk bursa kandidat di internal PKS. Namun, Johan menegaskan semua elemen di PKS akan solid mendukung kader yang dianggap memiliki kans lebih baik.

“Kalau ada kader PKS yang memiliki peluang menang dan bagus, itu yang harus kita dukung,” kata Johan, Jumat, 19 Agustus 2016.

Ketua Komisi Kebijakan Publik Majelis Pertimbangan DPW PKS NTB  ini juga menyebut dukungannya kepada Dr. Zul sebagai wujud penilaian pada kompetensi yang dimilikinya. Menurutnya Dr. Zul adalah sosok ideal melanjutkan pembangunan yang telah dirintis oleh TGB dan bukan karena kepentingan-kepentingan tertentu.

“Dari sisi manapun dia (Dr. Zul) siap. Apalagi TGB sudah kasih sinyal, nah itu yang saya bilang, dan saya merasa bersyukur satu partai sama dia. Ketika ada kader kita yang dihargai sama orang kenapa nggak kita sambut,” ujarnya.

Dukungan Johan tersebut semakin menambah daftar figur penting dalam kancah politik NTB yang memberikan dukungan terhadap politisi yang saat ini menjadi anggota DPR RI tersebut. Sebelumnya Gubernur NTB, Dr.TGH. M. Zainul Majdi juga menyatakan dukungannya kepada pendiri Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) tersebut. TGB bahkan menyebut Dr. Zul memiliki rekam jejak mumpuni yang salah satunya dibuktikan oleh kedekatannya  dengan masyarakat disamping memiliki integritas yang tinggi pada amanah dan tanggung jawabnya.

“Dan saya pikir, kita semua tahu bahwa beliau (Dr. Zul) termasuk juga beberapa yang lain, punya cukup pengalaman untuk bersama dengan masyarakat. Termasuk untuk konteks beliau, ya melaksanakan pendidikan, kemudian kegiatan-kegiatan kemasyarakatan, kegiatan sosial. Pemberdayaan ekonomi dan peningkatan SDM secara keseluruhan untuk daerah kita,”  (ast)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here