Ketua DPRD Sumbawa Siap Divaksin Pertama

Abdul Rafiq, Mohamad Ansori. (Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Ketua DPRD Sumbawa siap menjadi orang pertama di Sumbawa yang akan disuntik vaksin Covid 19. Untuk memberi contoh kepada masyarakat.  “Kalau saya bukan siap lagi. Tapi sangat siap, andaikan diminta menjadi orang pertama divaksin di Kabupaten Sumbawa,” terang Rafiq, Senin, 11 Januari 2021.

Selama ini, Rafiq melihat adanya kesimpangsiuran berita di media sosial yang seolah olah vaksi ini adalah benda berbahaya yang menakutkan. Tetapi pada prinsipnya, sebagai Ketua DPRD dan abdi negara, Rafiq harus memberikan sesuatu yang positif dan menyejukkan untuk masyarakat.

Apalagi keputusan menghadirkan vaksin dimaksud oleh pemerintah pusat, bukan hadir secara tiba tiba. Tetapi sudah melalui kajian yang sangat panjang dan melibatkan banyak pihak. Para pakar dan ahli yang berkompeten. Termasuk melibatkan BPOM dan MUI. “Artinya sudah tidak ada keraguan lagi bagi saya untuk tidak menerima vaksin itu. Karena tujuan pemerintah ingin menyelamatkan masyarakat dari Covid. Bukan untuk membunuh rakyatnya,” tandas Rafiq.

Jadi pihaknya juga berkewajiban menyakinkan masyarakat untuk dapat menerima vaksin ini. Meski disisi lain, pihaknya juga memaklumi adanya ketakutan, keraguan dari masyarakat. Tetapi nyakinlah pemerintah punya niat baik dan tujuan mulia. Bagaimana kedepannya nyawa masyarakat bisa diselamatkan dari covid.

Wakil Ketua DPRD Sumbawa, Mohamad Ansori, juga siap menerima vaksin Covid. Alasannya senada dengan Ketua DPRD untuk memberikan kesejukan kepada masyarakat tentang niat baik pemerintah dengan menghadirkan vaksin ini. (ind/arn)