Ketimbang Gubernur, Sunarpi Ingin Jadi Peneliti

Mataram (suarantb.com) – Meski namanya telah digaungkan dan baliho berisi fotonya tersebar di sejumlah titik, ternyata Rektor Universitas Mataram, Sunarpi mempunyai mimpi lain ketimbang jadi calon gubernur NTB. Ia mengaku lebih tertarik menjadi peneliti ketimbang gubernur.

“Kalau saya ditanya, saya tidak ingin kekuasaan itu. Saya lebih ingin jadi ilmuwan, jadi guru besar, berkarir bahkan menjadi peneliti. Menjadi guru lebih saya sukai,” akunya ditemui suarantb.com, Senin, 21 Agustus 2017.

Iklan

Menurut Sunarpi prinsipnya adalah jabatan bukan sesuatu yang harus dikejar. Ketika ditanya lanjut atau tidak di Pilkada 2018, ia menyerahkan semuanya pada masyarakat. Jabatan juga merupakan amanah Allah yang diberikan melalui tangan manusia.

“Sehingga yang menentukan kita maju atau tidak itu bukan diri kita, tapi masyarakat yang akan menentukan memberikan amanah itu dan apakah kita maju Pilkada atau tidak. Kalau amanah Allah ada dan amanah manusia ada tentu kita laksanakan,” katanya.

Mengenai perkembangan proses pencalonannya, Sunarpi mengatakan masih berproses. Dari syarat 3 juta KTP yang harus dikumpulkan calon jalur independen, ia mengaku belum mengetahui persis jumlah KTP yang telah terkumpul.

“Saya belum tahu persis jumlahnya, mendekati angka 300 ribu kalau ndak salah. Tapi saya tidak tahu pasti,” akunya.

Sunarpi juga belum berani terbuka membahas calon pasangan yang diincarnya. Pengakuannya hanya tengah aktif berdiskusi dengan tokoh-tokoh yang dinilainya memiliki nilai perjuangan yang sama. (ros)

Advertisementfiling laporan pajak ucapan idul fitri ucapan idul fitri Jasa Pembuatan Website Profesional