Ketahui Fungsi Garis pada Ban Motor

Fungsi Garis pada Ban Motor

Mataram (suarantb.com) – Selain memberikan edukasi seputar berkendara dengan aman dan nyaman, Astra Motor NTB juga konsisten untuk membagikan tips seputar sepeda motor kepada konsumen setianya. Kali ini, Astra Motor NTB membagikan informasi tentang apa fungsi dari garis-garis yang terdapat dapat ban sepeda motor. Apakah fungsinya sebagai hiasan untuk mempercantik tampilan ban motor? Berikut penjelasannya.

Menurut Technical Sub.Dept Head Astra Motor NTB, Anton Prihatno, sepeda motor modern yang diproduksi oleh Honda memiliki tampilan ban luar yang didominasi oleh garis-garis dengan pola yang beraturan tersebut berfungsi untuk menghilangkan panas pada ban.

Iklan

“Selain untuk menghilangkan panas yang ditimbulkan akibat gesekan karet ban dengan aspal, fungsi lainnya yaitu untuk mengurangi nois pada ban serta untuk mencengkram permukaan jalan pada saat mengerem,” jelas Anton.

Astra Motor NTB juga secara rutin melakukan live instragram untuk mengedukasi masyarakat umum seputaran produk Honda maupun hal-hal lainnya yang berhubungan dengan otomotif. Pada tayangan live instagram Selasa, 29 September 2020 lalu, @mayohondantb berbincang-bincang seputaran rangka ESAF yang terdapat pada motor Honda keluaran terbaru seperti pada Honda Genio.

Dan masih banyak informasi lainnya yang akan dibagikan oleh @mayohondantb. Jadi jangan lupa follow instagram resmi Honda NTB @mayohondantb dan ikuti live sessionnya karena Astra Motor NTB bagi-bagi hadiah pulsa ratusan ribu untuk para penonton yang aktif. (bul)