Ketahuan, Pencurian Ternak di Lingsar Gagal

Kondisi bagian belakang sebelah kanan Mobil Suzuki Carry tertembus peluru dalam aksi kejar-kejaran dugaan pencurian hewan ternak di kawasan Batukumbung, Lingsar, Lombok Barat.(Suara NTB/dok_Polsek Lingsar)

Mataram (Suara NTB) – Aksi pencurian ternak di Batukumbung, Lingsar, Lombok Barat, Kamis, 27 Agustus 2020 dini hari gagal. Sebabnya, para pelaku ketahuan saat mengangkut sapi curian dengan mobil. Tetapi, pelaku yang diperkirakan tiga orang kabur.

Dugaan pencurian ternak itu muncul saat tim Reskrim Polsek Lingsar berpatroli rutin. Jalan raya Desa Batukumbung yang sepi pada pukul 04.00 Wita dilewati mobil Suzuki Carry warna biru dengan kecepatan tinggi. Rupanya, mobil dengan nomor polisi DR 8775 SE tersebut membawa hewan ternak.

Iklan

Kapolsek Lingsar Iptu Dewi Komalasari mengatakan, tim patroli itu langsung balik arah. “Anggota berpapasan dan curiga karena mobil melintas dengan kecepatan yang tinggi. Apalagi sambil mengangkut satu ekor sapi,” ujarnya.

Mobil angkutan umum itu enggan menepi. Pengejaran berlanjut sampai Jalan Raya Mantang, Lombok Tengah. Sampai kemudian tembakan peringatan meletus di udara sebanyak tiga kali. “Mobil tetap melaju. Mobil baru berhenti ketika bodinya yang ditembak,” ucapnya.

Begitu mobil berhenti, tiga orang pelaku lari tunggang langgang. Meninggalkan satu ekor sapi curian di bak belakang. “Barang bukti sudah kita amankan. Identitas tiga pelaku juga sudah kita ketahui,” terang Dewi.

Selain seekor sapi jantan, dari dalam mobil juga ditemukan parang, cadar hitam, dan kain warna abu-abu. Peralatan itu diduga digunakan para pelaku saat mencuri sapi. (why)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional