Keseruan Honda Communitrip Goes To Mandalika

Astra Motor NTB meramaikan WSBK dengan menggelar kegiatan touring bersama komunitas Honda yang berada di Lombok.(Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Menyambut perhelatan Asia Talent Cup dan World Superbike Mandalika pada 19 hingga 21 November lalu, Astra Motor NTB meramaikannya dengan menggelar kegiatan touring bersama komunitas Honda yang berada di Lombok. Komunitas HALO atau Honda Asosiasi Lombok menggandeng 15 orang peserta yang terdiri dari jurnalis, bloger dan konsumen untuk mengikuti touring keliling Pulau Lombok.

Acara dimulai dengan start dari Dealer Krida Honda Mataram di jalan Gajah Mada Pagesangan Mataram. Rombongan yang berjumlah 30 orang tersebut dilepas oleh Budi Yanto selaku kepala wilayah Astra Motor NTB.

Iklan

Tak lupa sebelum rombongan berangkat, tim safety riding Astra Motor NTB membekali dengan pemanasan peregangan tubuh serta edukasi keselamatan berkendara. Dan tak kalah penting adalah penerapan prokes yang ketat seperti penggunaan masker dan seluruh peserta telah di vaksin dan swab.

“Kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas bersama komunitas Honda di NTB dengan turut menggandeng konsumen terpilih yang berkesempatan turut serta dalam menjelajahi keindahan alam yang membentang dari ujung selatan hingga ke utara Pulau Lombok,” jelas Budi Yanto.

Rute touring pertama dilakukan pada Jumat 19 November, rombongan menuju ke kawasan Selong Belanak tepatnya di café Langit Biru untuk bersantap siang dan sholat jumat bersama. Setelah itu rombongan melakukan touring menuju ke Desa Sade yang merupakan Desa iconik di Lombok karena masih menggunakan desain bangunan bergaya kuno mengikuti adat istiadat dari leluhur penduduk setempat. Setelah itu rombongan melakukan perjalanan touring melalui Lombok Selatan menuju ke Lombok Timur. Dari Lombok Timur rombongan menuju ke Suela untuk menuju kawasan Sembalun.

Marketing Sub.Dept Head Astra Motor NTB Kresna Murti Dewanto menambahkan, Communitrip ini ditempuh dengan jarak 322 km dengan mengaspal menggunakan Honda ADV150. Ketangguhan motor ini telah dibuktikan sendiri oleh seluruh peserta touring dengan mengarungi beragam tantangan medan yang ditempuh dapat dilibas mulus bersama Honda ADV150.

“Puncak keseruan dari rangkaian acara Communitrip ini yaitu seluruh peserta melakukan gala dinner dan mini gathering yang dilakukan di Nusantara Hotel Sembalun. Seluruh peserta menikmati santap malam sembari sharing mengenai keseruan touring hari ini. Dan agenda keesokan harinya, rombongan communitrip akan melakukan CSR di Masjid Bayan Beleq (Masjid Kuno Bayan),” tambah Kresna Murti.

Di hari kedua peserta melanjutkan perjalanan pada pukul 10:30 dari Nusantara hotel. Mereka masih akan mengaspal menuju ke Lombok Utara dengan beberapa titik spot pemberhentian diantaranya rinjani lodge dan pantai senggigi hingga nantinya akan kembali finish di Dealer Krida Mataram. Selama perjalanan turun dari kawasan Lombok Utara menuju ke kawasan pantai Senggigi, cuaca yang kurang bersahabat mengharuskan seluruh rombongan untuk bersiap menggunakan jas pelindung hujan. Dengan persiapan yang matang, situasi inipun tak menghambat agenda touring untuk rute selanjutnya hingga finish di Dealer Krida Mataram.

“Hari ketiga gelaran Communitrip ditutup dengan peserta melakukan nonton bareng WSBK dengan titik kumpul di Krida Mataram dan naik shuttle menuju Mandalika sirkuit. Harapannya aktivitas ini dapat meningkatkan engagement Honda bersama konsumen loyalnya dan tetap menjadikan brand Honda sebagai pilihan nomor satu di hati konsumen. Honda One Heart,” demikian Kresna Murti. (bul)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional