Kerumunan di Pusat Perbelanjaan Diawasi

Personel gabungan Pospam saat melakukan patroli di salah satu pusat perbelanjaan di Kabupaten Sumbawa. (Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara  NTB) – Dalam sepekan terakhir, pusat perbelanjaan hingga toko-toko besar mulai dipadati masyarakat untuk berbelanja kebutuhan lebaran. Guna mengantisipasi terjadinya kerumunan yang rentan terjadinya penyebaran Covid-19, pengawasan pun ditingkatkan. Personel gabungan Pos Pengamanan (Pospam) Operasi Ketupat Rinjani 2021 intens melakukan patroli dan pengamanan sekaligus memberikan imbauan terkait protokol kesehatan.

Selain memberikan imbauan kepada pengunjung, personel juga mengimbau pemilik toko untuk mengatur dan membatasi kapasitas toko.  Sehingga tidak terjadinya kerumunan di dalam toko.

Iklan

Kasubag Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos, menyebutkan, patroli dan pengamananan ini tujuannya untuk mengingatkan pengelola toko maupun pengunjung agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M. “Kerumunan yang mungkin terjadi di pusat perbelanjaan berpotensi menyebarkan  Covid-19. Untuk itu Polisi tidak henti-hentinya mengingatkan masyarakat agar patuh prokes 5M,” ujarnya.

Kegiatan patroli ini, jelasnya, akan terus ditingkatkan hingga setelah perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H mendatang. Guna mengimbau dan mengingatkan masyarakat disiplin protokol kesehatan 5M untuk menekan penyebaran Covid-19. (ind)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional