Kepedulian Terhadap Sesama, Pelaku UKM di Kediri Berbagi Paket Takjil

Pelaku UKM Tobacco House dan Teras Joleo membagikan takjil kepada pengguna jalan yang lewat di jalur Kota Santri Kediri pekan kemarin. (Suara NTB/ist)

Giri Menang (Suara NTB) – Para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kediri Kabupaten Lombok Barat yang bergerak di sektor pertembakauan dan angkringan melakukan aksi sosial di bulan puasa. Berbagi 200 paket takjil ini sebagai bentuk kepedulian pelaku UKM terhadap sesama pada bulan puasa ini, lebih-lebih saat ini masih dilanda pandemi Covid-19. Pembagian takjil pun dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan serta mengimbau masyarakat untuk selalu menggunakan masker.

Adalah dua pengusaha muda masing-masing, Zayidan Paqih selaku owner Tobacco House dan Yongki Founder Angkringan Teras Joeleo yang memiliki inisiatif untuk melakukan aksi berbagi di bulan suci Ramadhan ini. Tim dari kedua pelaku UKM ini membagikan ratusan paket takjil gratis kepada pengendara sepeda motor dan pengguna jalan yang melintas di persimpangan Jalan Desa Kediri.

Iklan

“Pembagian ratusan paket takjil ini sebagai bentuk rasa kebersamaan dan empati di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19 yang masih berlangsung,” kata owner Tobacco House Zayidan Paqih.

Ia berharap keberkahan kegiatan bagi-bagi takjil bisa menjadi ajang silaturahmi dan mencari keberkahan di hari Jumat. Dirinya menyebut, kegiatan ini merupakan kolaborasi antar dua pengusaha dari tembakau lintingan dan angkringan. “Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT atas semua kenikmatan serta masih diberikan kesempatan untuk menjalani ibadah puasa di tahun ini, serta meningkatkan rasa kepedulian antar sesama umat manusia,” ungkapnya.

Menurutnya, bagi-bagi takjil perdana di bulan Ramadhan ini akan berlanjut ke sejumlah kecamatan lainnya. Bagi-bagi takjil ini merupakan momen terbaik dapat memberi manfaat pada sesama.”Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah untuk berbagi bersama sesama. Kegiatan ini juga kita lakukan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat selama menjalankan ibadah puasa,” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Yongki, founder Teras Joeloe. Pelaku UKM yang juga seorang wartawan ini mengatakan selain sebagai bentuk rasa syukur atas limpahan rizki dan nikmat yang diberikan oleh tuhan yang maha esa. Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud empati di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19 yang masih berlangsung. “Bulan Ramadhan tahun ini semoga bisa memberikan keberkahan untuk kita semua dan mudah-mudahan wabah Covid-19 cepat berakhir,” harapnya.

Menurut Yongki, Kegiatan yang dirangkai dengan buka bersama ini sebagai bentuk rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama.  Mengingat ekonomi masyarakat di tengah pandemi ini belum cukup pulih sebagaimana mestinya.”Dengan kehadiran para pemuda dan pengusaha yang mau untuk berbagi dan memberikan sedikit rezeki mereka, insyaallah paling tidak bisa mengurangi beban warga yang tengah dihantam oleh pandemi,” imbuhnya.

Dengan digelarnya aksi berbagi tersebut, para pengusaha yang lahir dari kota santri ini berharap, usaha yang mereka bangun bisa tetap produktif dan diberikan kelancaran demi memulihkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi saat ini. (Her)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional