Kepala SD dan SMP bersama Disdik Serahkan Dua Ekor Sapi

Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram, H. Lalu Fatwir Uzali (kedua dari kanan) berfoto dengan salah satu hewan kurban sumbangan para kepala sekolah di Kantor Dinas Pendidikan, Senin, 19 Juli 2021.(Suara NTB/ron)

Mataram (Suara NTB) – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Mataram bersama para kepala SD dan SMP yang tergabung dalam Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) dan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) menyumbangkan dua ekor sapi dalam rangka Hari Raya Idul Adha tahun 2021 ini. Hewan kurban itu merupakan sumbangan pribadi dari para kepala sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram, Drs. H. Lalu Fatwir Uzali, M.Pd., ditemui di ruang kerjanya, Senin, 19 Juli 2021 menyampaikan, pihaknya di Dinas Pendidikan berkoordinasi dengan beberapa unsur termasuk di dalam MKKS dan K3S. “MKKS dan K3S ini sudah melaksanakan koordinasi yang bagus dengan seluruh anggota, dan sesuai kesepakatan kita Dinas Pendidikan bekerja bersama-sama, sehingga ada dua ekor sapi,” ujarnya.

Iklan

Fatwir menegaskan, dua ekor sapi itu merupakan sumbangan pribadi. Ia menegaskan, sumbangan itu tidak ada sangkut pautnya dana dari sekolah. Hewan kurban itu diserahkan ke Kantor Walikota Mataram. Pihak di Kantor Walikota akan mendistribusikannya. “Ini merupakan dana pribadi dari semua kepala sekolah, dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha, ini sifatnya sumbangan pribadi dari kepala SD dan SMP, sehingga ada dua ekor sapi,” ujarnya.

Tujuannya, jelas Fatwir, pihaknya ingin melaksanakan pengamalan Agama Islam. “Agama yang mengajarkan kita untuk bisa berkorban dan sebagai contoh peduli kepada orang lain, dan di masa PPKM ini saya rasa masyarakat sangat membutuhkan daging korban, karena mungkin tidak bisa ke pasar, penghasilan juga mungkin kurang, semoga sedikit sumbangan dari kepala sekolah ini bisa membantu mereka,” ujarnya. (ron)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional