Kepala Dinkes KSB Positif Corona

H. Tuwuh (Suara NTB/dok)

Taliwang (Suara NTB) – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), H. Tuwuh dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Pejabat KSB yang selama ini aktif sebagai juru bicara Satgas Covid-19 KSB dalam memberikan informasi kepada awak media terkait perkembangan virus itu, diketahui terpapar berdasarkan rilis resmi Pemprov NTB yang diumumkan, 24 Januari 2021. ” Saya masuk dalam 13 daftar pasien yang diumumkan (Minggu) kemarin malam,” aku H. Tuwuh saat dihubungi Suara NTB, Senin, 25 Januari 2021.

Iklan

H. Tuwuh yang saat ini tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya itu mengungkapkan. Sebenarnya dirinya mulai curiga terinfeksi virus tersebut sejak hari Rabu pekan lalu. Saat itu ia mulai merasakan gejala yang tidak normal pada tubuhnya. Diserang pilek, kepala pusing, seluruh persendiannya terasa ngilu hingga tidak berfungsi indera penciumannya.

Merasa janggal, H. Tuwuh lantas mengecek kondisinya sekaligus meminta menjalani pengambilan sampel usapan lendir untuk kebutuhan tes PCR Swab. “Waktu dicek suhu tubuh saya normal. Tapi saya tetap curiga saya terpapar. Akhirnya baru hari Kamis dicek menyeluruh dan Swab. Sampai akhirnya tadi malam saya diumumkan positif,” tuturnya seraya menambahkan jika kondisi yang dirasakannya tersebut berlangsung hingga 4 hari lamanya.

“Selama itu saya tidak bisa mencium aroma apapun, sendi ngilu semuanya hingga saya hanya lebih banyak beristirahat,” sambungnnya.

Selanjutnya, ditanya perkiraan dirinya awal mula terpapar. H. Tuwuh mengatakan, ia sama sekali tidak bisa memprediskinya. Selama ini, dia tidak pernah melakukan perjalanan ke luar daerah. Namun demikian sebagai pejabat, H. Tuwuh banyak menerima tamu yang mengharuskan dirinya berinteraksi dengan orang-orang  luar.

“Saya tidak mau menuduh siapa yang menularkan karena namanya virus kita tidak pernah bisa tahu siapa-siapa yang kita temui sudah terpapar sejak awal,” timpal H. Tuwuh.

Kini kondisi H. Tuwuh berangsur stabil. Ia mengatakan, untuk sementara dirinya akan beristirahat total sambil menjalani masa isolasinya hingga dinyatakan sembuh. “Imbauan saya secara pribadi dan atas nama pemerintah (Dinkes) mohon kepada masyarakat agar ketat mematuhi protokol pencegahan Covid-19. Sebab virus ini sudah berada di antara kita dan tinggal menunggu menginfeksi warga jika tetap lalai,” imbuhnya.(bug)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional