Kepala Bapenda Sumbawa Kembali Diperiksa Jaksa

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sumbawa, Wirawan Ahmad kembali diperiksa Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumbawa, Senin, 16 April 2018. Pemeriksaan kedua kalinya terhadap Kepala Bapenda ini sebagai Pengguna Anggaran (PA) dalam penyidikan proyek tanah urug Pasar Brang Bara.

Pantauan di lapangan, Wirawan mendatangi Kejaksaan didampingi penasehat hukumnya, Surahman MD, S.H., MH. Pemeriksaan dilakukan di ruangan Kasi Pidsus, Anak Agung Raka PD, SH selama satu jam. Dimulai Dari pukul 10.00 Wita hingga pukul 11.00 Wita.

Iklan

Wirawan Ahmad yang dikonfirmasi melalui penasehat hukumnya, Surahman MD, S.H,. M.H, mengakui pemeriksaan tersebut merupakan pemeriksaan tambahan dan sama seperti sebelumnya. Terkait dengan tufoksinya sebagai Pengguna Anggaran (PA) pada paket pekerjaan tanah urug pasar Brang Bara.

“Pemeriksaan kali ini hampir sama dengan pemeriksaan sebelumnya. Ini pemeriksaan tambahan. Ada beberapa tufoksi yang disampaikan sebagaimana jabatan sebagai PA serta ruang lingkup pekerjaan seorang PA,” tukasnya.
Selanjutnya, kata Surahman, pemeriksaan tersebut berlaku juga bagi ketua PPHP yang akan dimintai keterangan pada Selasa, 17 April 2018.

Sementara Kasi Pidsus Anak Agung Raka PD, SH yang dikonfirmasi terpisah membenarkan adanya pemeriksaan tersebut. Pemeriksaan ini merupakan pemeriksaan yang kedua kalinya terhadap yang bersangkutan dalam tahap penyidikan. Karena masih ada penambahan keterangan yang perlu ditanyakan terkait tupoksinya. “Ini sudah yang kedua kali. Karena sebelumnya ada yang belum saya tanyakan,” terang Raka.

Selain PA, pihaknya juga akan memintai keterangan terhadap 10 pejabat Bapenda lainnya dalam minggu ini. Dimana pada Selasa, 17 April 2018 giliran Ketua PPHP yang akan dimintai keterangan. (ind)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here