Kenormalan Baru, PT STM Belum Putuskan Kembali Beroperasi

Agus Hermawan. (Suara NTB/ula)

Dompu (Suara NTB) – PT Sumbawa Timur Mining (STM) belum memastikan kapan akan kembali beroperasi pasca kebijakan mempekerjakan karyawan dari rumah pasca pandemi Covid-19. Kendati belum aktif seperti sebelum virus Corona, sejumlah karyawan dan kontraktor tetap bekerja di kantor perusahaan Huu untuk melakukan kegiatan pemeliharaan fasilitas.

Humas PT STM, Agus Hermawan kepada Suara NTB, Rabu, 23 Juni 2020 mengatakan, pasca keputusan kenormalan baru di Kabupaten Dompu belum diikuti dengan aktivitas kantor di Huu. Namun saat ini pihaknya sedang masa pemeliharaan.

Iklan

“Tetap ada (di kantor) karyawan dan kontraktor, tapi mereka hanya melakukan kegiatan pemeliharaan fasilitas saja,” ungkapnya.

Agus mengaku, belum mengetahui kapan akan kembali beroperasi seperti biasa. Ketika beroperasi, pemberlakuan protokol kesehatan menjadi keharusan diterapkan. “Nanti kalau STM mulai beroperasi lagi pasti kita juga akan memberlakukan protokol karena new normal, termasuk jaga jarak antar karyawan,” ungkapnya.

Bagi karyawan berasal dari luar Huu, kata Agus, perusahaan menerapkan kebijakan karantina untuk memastikan aman dari Covid sebelum mulai kerja. Karantina ini dilakukan di penginapan yang dikontrak perusahaan.

“Kita memang punya kebijakan yang baru datang dari luar Hu’u harus karantina dulu, memastikan mereka aman sebelum memulai kerja,” ungkapnya. (ula)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional