Kemensos Salurkan Bantuan Rp2 Miliar Lebih untuk Baturotok

Mirajuddin dan Edi Wijaya Kusuma. (Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Selain penanganan korban bencana gempa bumi, Kemensos RI melalui Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS) juga akan melakukan penyaluran bantuan kepada korban bencana kebakaran rumah yang terjadi di Kecamatan Baturotok Kabupaten Sumbawa dengan total nilai bantuan sebesar Rp. 2.183.000.000.

Sebagaimana laporan Kasubdit Pemulihan dan Penguatan Sosial Kemensos RI, Pudak Bektiwidari, saat penyerahan Jadup korban gempa bumi di Kantor Bupati Sumbawa, Minggu, 20 Desember 2020. Dengan rincian, Bantuan Bahan Bangunan Rumah (BBR) kepada 71 KK/Unit senilai Rp. 1.775.000.000, Bantuan Isi Hunian Tetap kepada 71 KK/Unit senilai Rp. 213.000.000, Bantuan Usaha Ekonomi Produktif kepada 17 KK seniai 85.000.000.

Iklan

“Informasi yang kami peroleh dari Direktorat PSKBS, bahwa dikarenakan proses verifikasi dan validasi atas bantuan sosial kepada korban kebakaran tersebut baru selesai dilaksanakan di bulan Desember, sehingga proses penyaluran bansos tersebut dilakukan pada tahun anggaran 2021,” paparnya.

Kepala Disos melalui Kabid Linjamsos Dinas Sosial Sumbawa, Mirajuddin bersama Kepala Desa Baturotok, Edi Wijaya Kusuma, yang juga hadir di kegiatan tersebut membenarkan hal tersebut. Kini tingggal melengkapi data korban penerima bantuan untuk segera dikirimkan ke pusat. Bantuan ini bakal dicairkan awal Januari atau paling telat Februari sebagai perioritas Kemensos diawal tahun. “Bahkan di data kami ada 72 KK korban yang bakal penerima bantuan. Kami berharap ini dapat terealisasi awal 2021,”kata Edi. (arn) 

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional