Kembali Dibuka, Sekolah Harus Konsisten Terapkan Protokol Kesehatan

KBM tatap muka yang kembali dibuka dengan memperketat protokol kesehatan, Senin, 1 Februari 2021. Tampak sejumlah murid antre diperiksa suhu tubuhnya oleh petugas sebelum masuk areal sekolah.(Suara NTB/ist)

Selong (Suara NTB) – Setelah dilakukan penutupan sementara selama empat hari, Pemkab Lombok Timur (Lotim) kembali membuka kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sekolah. Untuk menjaga keamanan dari Covid-19, pihak sekolah diminta untuk konsisten menerapkan protokol kesehatan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Lotim, Drs. H. M. Juaini Taofik, MAP, mengatakan dibukanya kembali KBM tatap muka sebagaimana hasil rapat koordinasi antara Pemda Lotim bersama lintas sektor di tingkat kecamatan. Sekolah-sekolah yang dibuka sudah menyatakan kesiapannya untuk menerapkan protokol kesehatan secara baik.

Iklan

 “Jadi kita sudah evaluasi. Sekolah kita buka kembali per tanggal 1 Februari dengan syarat harus menerapkan protokol kesehatan,” terangnya dikonfirmasi, Senin, 1 Februari 2021.

Sekda yang juga Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lotim menegaskan jika pihaknya secara intens melakukan pengawasan. Apabila ditemukan adanya sekolah yang tidak menerapkan protokol kesehatan dengan baik, maka sekolah tersebut dapat ditutup kembali.

 “Tadi pagi kita sudah pantau hari pertama masuk sekolah. Alhamdulillah prokes cukup baik. Untuk itu kita harapkan supaya sekolah-sekolah ini konsisten menerapkan,” pungkasnya.

Berdasarkan grafik perkembangan Covid-19 Lotim per tanggal 1 Februari 2021, untuk jumlah terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 896 orang, sembuh 800 orang, masih isolasi 63 orang, meninggal dunia 33 orang. (yon)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional