Kembali Beri Bantuan Kursi, HMS Dinilai Selalu Hadir untuk Warga

Relawan Anggota DPR RI Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa), H. M. Syafrudin, ST, MM (HMS) saat mengantarkan kursi ke Kelurahan Arab Kenangan, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat. Rencananya, seluruh desa dan kelurahan di Pulau Sumbawa juga akan mendapatkan bantuan kursi ini.(Suara NTB/ist)

Taliwang (Suara NTB) – Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) NTB 1, Pulau Sumbawa, H. M. Syafrudin, ST, MM (HMS), kembali menggelar aksi bagi-bagi kursi untuk desa dan kelurahan di daerah pemilihannya. Bahkan, jumlah kursi yang dibagikan kini lebih banyak. Rencananya, seluruh desa dan kelurahan di Pulau Sumbawa juga akan mendapatkan bantuan kursi ini.

Lurah Arab Kenangan, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Erny Patriani, SE kepada wartawan mengaku sangat berterima kasih.

Iklan

“Alhamdulillah tadi kami dapat bantuan dari Anggota DPR RI, H. M. Syafrudin, sebanyak 30 unit kursi. Kebetulan juga, untung pas-pasan kami juga tidak punya kursi. Terima kasih, semoga kursinya bermanfaat. Semoga ke depan ada tambahan kursi atau terop,” ujarnya usai menerima bantuan kursi dari HMS, Senin, 4 Mei 2020.

Menurutnya, kursi-kursi ini sangat bermanfaat untuk dipakai ketika ada rapat atau kegiatan-kegiatan kemasyarakatan. Misalnya, ketika ada rapat, ada warga yang menggelar hajatan, ada warga yang meninggal dan sebagainya.

Kursi-kursi ini diperoleh tanpa harus melalui prosedur apapun. “Kita tidak minta. Langsung beliau yang kasih. Ini inisiatif beliau tanpa diminta,” ujarnya.

Menurut Erny, ini sudah kesekian kalinya HMS datang memberikan bantuan kursi dan bantuan lainnya ke Kelurahan Arab Kenangan. Erny menilai, HMS merupakan wakil rakyat yang sangat baik dan dermawan. HMS dinilai selalu peduli pada warga yang diwakilinya. Apapun kegiatan yang dilaksanakan, ujarnya, HMS selalu menyempatkan hadir.

“Luar biasalah beliau itu. Momen besar, kecil, selalu ada. Meskipun dari Bima, tidak ada bedanya kalau datang ke KSB. Jadi tidak ada jarak,” ujarnya.

Program bagi-bagi kursi ala HMS sudah dilakukan HMS sejak menjabat Anggota DPR RI dua periode sebelumnya. Kala itu, Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa masih menjadi satu Dapil, yaitu Dapil NTB.

Dulu, ujar HMS jumlah desa dan kelurahan di NTB sebanyak 1.135 desa dan kelurahan. Dari jumlah tersebut, HMS berhasil mengantarkan langsung kursi ke 885 desa dan kelurahan. Masing-masing mendapatkan bantuan 25 buah.

“Sekarang Dapilnya sudah pisah dan saya berada di NTB 1 yaitu Pulau Sumbawa. Oleh karenanya, program bagi kursi ini tetap saya lanjutkan kepada seluruh Kantor Desa Kelurahan se-Pulau Sumbawa yaitu dengan jumlah 513, dan jumlah kursi yang saya sumbangkan bertambah masing-masing 30 buah,” ujar HMS.

Ia berharap, bantuan kursi ini bisa bermanfaat untuk masyarakat. Mengingat penyebaran wabah Covid-19, kali ini HMS terpaksa tidak mengantarkan sendiri bantuan kursi-kursi tersebut. Ia pun menggerakkan relawannya. “Pengantaran kursi saya minta kepada relawan saya yang bertugas agar tetap menaati protokol yang berlaku dalam penangan Covid-19,” serunya. (*)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional