Kelulusan CPNS di Kota Mataram Segera Diumumkan

Kepala BKPSDM Kota Mataram, Baiq Nelly Kusumawati (Suara NTB/cem)

Mataram (Suara NTB) – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mataram, Kamis, 20 Desember 2018, melakukan validasi hasil seleksi kompetensi bidang (SKB) dan seleksi kompetensi dasar (SKD) ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Jakarta. Hasil kelulusan calon pegawai negeri segera diumumkan.

“Pak Muja yang wakili saya ke Jakarta untuk validasi. Kalau sudah selesai kemungkinan Minggu depan sudah Bisa langsung diumumkan,” kata Kepala BKPSDM Kota Mataram, Baiq Nelly Kusumawati, kemarin.

Iklan

Dijelaskan, validasi menentukan hasil integrasi dari hasil SKB dan SKD.

Setelah validasi dari panitia seleksi nasional (Panselnas) penerimaan calon pegawai negeri sipil rampung, hasilnya akan langsung diumumkan.

Selain itu tambah Nelly, panselnas juga akan mengecek kelengkapan administrasi pelamar. Terutama tenaga pendidik yang telah memiliki sertifikasi. Sesuai ketentuan pelamar yang memiliki sertifikasi tetap diprioritaskan untuk lulus.

“Makanya dicek dan dilengkapi surat pernyataan bahwa sertifikasinya itu telah sah dan benar,” tambahnya. Proses integrasi dipastikan akan terpenuhi 262 formasi dibutuhkan oleh Pemkot Mataram.

Pelamar sambung Nelly, langsung melakukan pemberkasan persyaratan administrasi. Datanya langsung dibawa ke BKN untuk mendapatkan nomor induk kepegawaian. “Jadwalnya tanggal 30-31 Desember pemberkasan NIP. Saya ndak tahu apa alasannya sehingga diundur,” demikian kata Nelly. (cem)