Kelakar Wapres, Soal Virus Corona dan Khasiat Susu Kuda Liar NTB

Wapres RI KH Ma'ruf Amin didampingi Gubernur NTB Zulkieflimansyah jumpa pers usai membuka Munas Adeksi. (Suara NTB/ars)

Mataram (Suara NTB) – Susu kuda liar, minuman stamina khas asal NTB jadi trending di acara resmi Musyawarah Nasional (Munas) ke V Asosiasi DPRD Kota se Indonesia (Adeksi), Rabu 11 Maret 2020 di Mataram. Wapres RI KH Ma’ruf Amin yang hadir bersama istri, Wury Estu Handayani, membuka acara itu berkelakar soal khasiat susu Kuda liar yang tidak hanya mampu menangkal Corona, tapi untuk urusan stamina.

Awalnya dalam sambutan Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah awalnya berkelakar soal Corona. Masyarakat NTB merespon santai isu wabah Covid -19 ini, khususnya di desa desa. “Saya tanya, kenapa santai merespon isu Corona?, ternyata mereka minum susu kuda liar,” ungkap Gubernur disambut riuh tertawa dan tepuk tangan ratusan peserta Munas.

Iklan

Gubernur merujuk pada Susu yang diproduksi dari kuda yang dibiarkan hidup secara liar. Jenis kuda ini endemik di Pulau Sumbawa, khususnya Kabupaten Bima.

Gubernur menitip pesan kepada peserta Munas yang mencapai ribuan orang dari seluruh penjuru Indonesia, agar membeli produk asli daerah NTB. “Jangan pulang tidak membawa susu kuda liar ya,” pesan Gubernur.

Akan semakin berkesan acara besar tersebut jika Ketua DPRD Kota Mataram memfasilitasi peserta membeli susu kuda liar di gerai gerai dan UKM di NTB.

Wakil Presiden naik podium. Pembuka awal pidato serius. Lalu, sedikit mencair ketika Wapres merespon soal susu kuda liar. “Saya baru tahu, penangkal Corona bisa dengan susu kuda liar,” kata Wapres yang baru saja genap berusia 77 tahun ini. Hadirin pun tertawa renyah.

Kalimat kelakar mantan Ketua MUI Pusat ini berlanjut. Wapres rupanya paham soal khasiat Susu Kuda liar untuk stamina, khususnya bagi pria.

“Jadi, selain untuk menangkal Corona, tapi kita harus hati hati, dampak setelah minum susu kuda liar itu,” kelakar Wapres. Gelak tawa semua yang hadir pun pecah. Tak terkecuali Gubernur dan para pejabat di deretan kursi paling depan. (ars)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional