Kekasihnya Lolos, Wanita Ini Tertangkap Sendirian Usai Konsumsi Sabu

Tersangka Pr (kiri) yang diduga terlibat peredaran narkoba jaringan kekasihnya HR yang masih buron, diamankan Polres Mataram. (Suara NTB/why)

Mataram (Suara NTB) – Tersangka Pr alias Pt kepincut kekasihnya HR alias EL sebab bisa menyuplai sabu. Tetapi, wanita 23 tahun itu tertangkap lebih dulu. Dia kedapatan menguasai sabu 6,97 gram. Kekasihnya yang diakui pemilik sabu, kabur.

Pr ditangkap Satnarkoba Polres Mataram dengan dugaan peredaran sabu. Kala itu dia sedang berada di rumah kekasihnya itu di Karang Bagu, Karang Taliwang, Cakranegara, Mataram.

Iklan

“Pada saat penggerebekan tidak ditemukan target operasi berinisial HR alias EL,” ungkap Kapolres Mataram, AKBP Saiful Alam, Rabu, 16 Januari 2019.

Awalnya, tim Satnarkoba mengincar HR yang diduga pengedar narkoba. Dalam penggerebekan Sabtu, 12 Januari 2018 sore, HR tidak ada di tempat. Tim hanya menemukan Pr.

“Saat itu baru selesai mengonsumsi sabu. Masih ada sisa sabu di dalam alat hisap,” bebernya.

Wanita asal Karang Kelok, Monjok Barat, Selaparang, Mataram ini sedang mengunjungi kekasihnya.

Di lantai rumah, ditemukan botol bekas minuman ringan yang sudah dimodifikasi menjadi alat hisap sabu. Kecurigaan polisi mulai terbukti sehingga diputuskan untuk menggeledah rumah, dengan disaksikan kepala lingkungan.

Poketan sabu akhirnya ditemukan di dalam dompet dan di lemari pakaian yang disimpan di kamar. Lain lagi di dapur, ditemukan sedotan dan satu bundel plastik klip serta pipa kaca.

“Total barang bukti seluruhnya 6,97 gram sabu,” ucap Kapolres yang didampingi Kasatnarkoba, AKP Kadek Adi Budi Astawa.

Sabu sebanyak itu ditemukan dalam satu poket dengan berat 5,12 gram, dan sabu seberat 1,85 gram yang masih tersimpan di pipa kaca di alat hisap.

“Terhadap HR tetap dilakukan pengejaran,” kata Alam. Urine tersangka Pr teridentifikasi positif sabu.

Sementara Pr mengaku baru berkencan dengan HR dua bulan belakangan ini.

“Ya dia yang tanggung makan, tanggung hidup karena saya tidak ada kerjaan,” kata Pr mengakui. Dia yang sudah mulai mengonsumsi sabu sejak dua tahun silam ini berkilah sabu tersebut milik kekasihnya. (why)