Kejutan, Sapwaturrahman Sumbang Emas untuk NTB

Bogor (suarantb.com) – Perolehan medali emas untuk NTB bertambah dari arena PON XIX Jawa Barat. Laga hari ketiga cabor atletik PON XIX berbuah kejutan emas untuk NTB dari nomor lompat jangkit. Adalah Sapwaturrahman, penyumbang emas kedua dari atletik untuk NTB. Demikian pantauan suarantb.com di Stadion Pakansari Cibinong Bogor, Sabtu, 24 September 2016.

Sapwaturrahman, akrab dipanggil Safwan berhasil meraih emas setelah jarak rata-rata lompatannya 15,74 meter. Hasil ini sungguh di luar perkiraan. Karena nomor lompat jangkit ini tidak masuk dalam nomor lompat yang ditargetkan dapat emas.

Iklan

“Saya merasa sangat bangga pada diri sendiri, karena bisa bawa pulang emas. Karena nomor saya ini memang tidak ditargetkan untuk dapat emas,” jelasnya.

Untuk peringkat kedua dan ketiga di nomor lompat jangkit ini, diraih oleh atlet dari Bangka Belitung. Nasril dan Suwandi, yang berhasil memperoleh catatan jarak lompatan 15,41 dan 15,02 meter.

Selain Sapwan, atlet nomor 100 meter gawang putri NTB, Rohani berhasil meraih perunggu. Setelah finis di posisi ketiga, dikalahkan dua atlet DKI, Emilia Nova dan Dedeh Erawati. Catatan waktu ketiganya adalah 13.35, 13.56 dan 14.14 detik. (ros)