Kejurprov NTB 2020, INKAI Mataram dan Sumbawa Jadi Juara

Lita dan atlet INKAI Sumbawa memperlihatkan Piala Juara II di Kejurprov 2020. (Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – INKAI Sumbawa berhasil keluar sebagai Juara Umum II Kejurporv Inkai NTB tahun 2020. Setelah mengumpulkan 13 emas, 9 perak dan 24 perunggu. INKAI Sumbawa berada di bawah tuan rumah, Mataram, yang keluar sebagai Juara Umum I.

Sebagaimana disampaikan Pelatih INKAI Sumbawa, Lita Rstuwati, SH, Selasa, 11 Februari 2020. Selain Juara Umum II, INKAI Sumbawa juga mendapatkan 5 kategori best of the best. Diantaranya, Bob Pemula Putra aatas nama Sandy, Bob Cadet Putri atas nama Dinda Nanda, Bob Junior Putri atas nama Annisa Syatra, Bob Senior Putra atas nama Rahmanda, Senior Putri atas nama Rezi Auliani.

Iklan

“Alhamdulillah, saya selaku team pelatih sangat bangga terhadap prestasi anak-anak yang sudah berjuang demi Sumbawa,” tambah Kepala Tim Pelatih, Wahyu Sucipto.

Apresiasi pun pantas diberikan kepada para para orang tua atlet yang telah memberikan dukungan secara maksimal termasuk dari sisi pendanaan. Atlet juga telah berjuang keras dari sejak TC selama 3 bulan ini. “Kami juga sampaikan terimakasih dukungan semua pihak, Ketua INKAI Sumbawa, Forki Sumbawa dan KONI Sumbawa,” terang Lita.

Pada kejuaraan yang berlangsung 3-5 Februari lalu di Gelanggang Youth Center, Kota Mataram, Sumbawa menurunkan kekuatan dengan atlet 54 orang dan 4 ofisial. Diikuti oleh kurang lebih 500 peserta se-NTB. Juara I dan Juara Bob akan mewakili NTB untuk mengikuti Kejurnas INKAI 2020 di Jakarta pada 21-24 Feb 2020. Artinya, akan ada 16 orang atlet dari INKAI Sumbawa yang berhak turun pada Kejurnas dimaksud. (arn)