Kejuaraan VKC NTB Libatkan Ratusan Atlet

Tampak para wasit dan juri  melakukan  penilaian terhadap atlet yang mengikuti Kejuaraan Virtual Karate Championsip (VKC) Cup 2020. Penilaian tersebut  digelar di Sekretariat KONI Kota Mataram, Sabtu, 18 Juli 2020.(Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Kejuaraan Virtual Karate Championship (VKC) Cup NTB  yang digelar oleh Federasi  Olahraga Karate Indonesia (FORKI)  Kota Mataram, 18 Juli 2020 libatkan 205 atlet dari kabupaten/kota di NTB. Event yang digelar melalui  media daring ini memperebutkan piala tetap dan hadiah uang  pembinaan.

“Kejuaraan karate Virtual Cup sudah dimulai dan hari ini sudah dinilai oleh wasit/juri dari FORKI NTB. Ada sebanyak 205 atlet yang ikut,” ucap Ketua Panitia, Lalu Ega Nenditia kepada Suara NTB di Mataram, Sabtu, 18 Juli 2020.

Iklan

Dikatakannya,  ratusan atlet yang ambil bagian di event  digelar oleh FORKI Kota Mataram tersebut  melibatkan atlet dari kabupaten/kota di NTB. Para atlet yang ikut Kejuaraan Karate Virtual  NTB telah mendaftar sejak  13 Juni hingga 14 Juli lalu. Pihak panitia  menyiapkan piagam penghargaan, medali dan bantuan sembako untuk para atlet yang Juara.

“Ada uang pembinaan juga bagi juara umum. Tapi untuk hadiah uang pembinaan  akan di berikan langsung oleh ketua KONI Kota Mataram pada akhir kegiatan,” jelasnya.

Sementara untuk nomor pertandingan dikhususkan nomor Kata (seni gerak) putra dan putri. Para atlet yang ikut serta dalam kejuaraan yang digelar secara on line ini cukup  mengirim  video lewat via WhatsApp dan media daring  lainnya.

Bagi para peserta yang juara akan mendapatkan hadiah berupa piagam penghargaan dan piala tetap. Kejuaraan ini dilaksanakan oleh FORKI Kota Mataram bekerjasama dengan KONI Kota Mataram untuk menggairahkan olahraga karate di NTB setelah sekian lama tidak dilaksanakan karena Covid-19.(fan)

  Dari Dini-Dhita, Sepasang Medali Emas untuk Pak Yani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here