Kejuaraan Dunia Superbike, Diharap Ekonomi Masyarakat Meningkat

H. Nizar Denny Cahyadi. (Suara NTB/cem)

Mataram (Suara NTB) – Kejuaraan Dunia Superbike akan diselenggarakan pada 12 – 14 November mendatang. Ajang balap motor itu diharapkan memiliki dampak terhadap peningkatan ekonomi.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram, H. Nizar Denny Cahyadi menjelaskan, pagelaran nasional dan dunia seperti balap motor ini dipastikan memiliki dampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat. Pasalnya, tamu berasal dari luar maupun dalam negeri akan berkumpul menyaksikan pertandingan balap motor kelas dunia tersebut. “Memang kita harapkan dampak ekonomi dari pagelaran itu,” terangnya ditemui Jumat, 10 September 2021.

Iklan

Mataram sebagai ibukota provinsi mengandalkan sektor jasa dan perdagangan. Sebagai pusat jasa tentunya berpeluang melayani wisatawan. Dari 2.600 kamar tersedia sekitar 1.300 fasilitas kamar bisa digunakan menjamu wisatawan. Sedangkan, sisanya setengah itu digunakan untuk isolasi mandiri oleh karyawan perusahaan tambang.

Mendekati musim balap motor kelas dunia itu, pihaknya mempersiapkan agar manajemen hotel mulai membenahi fasilitas miliknya. Pusat perbelanjaan juga didorong kembali buka dan menyiapkan produk lokal yang menampilkan ciri khas masyarakat Lombok pada umumnya. “Persiapan kita membenahi fasilitas hotel dan mendorong pusat perbelanjaan buka lagi,” tandasnya.

Denny sapaan akrabnya menyebutkan, okuvansi hotel meningkat mencapai 45 persen. Meskipun sebelumnya pada bulan Juli terjadi penurunan jumlah kunjungan. Dia kembali mengharapkan masyarakat juga mempersiapkan diri menyambut event multinasional tersebut. (cem)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional