Kejari Sumbawa Segera Tuntaskan Tiga Kasus Tipikor

Taliwang (Suara NTB) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumbawa  menargetkan tiga kasus dugaan korupsi harus tuntas dalam beberapa bulan kedepan. Hal tersebut dilakukan supaya kasus-kasus korupsi yang belum tertangani bisa ditangani.

Kajari Sumbawa, Paryono SH,MH, kepada Suara NTB, Selasa, 20 September 2016 menyebutkan, tiga kasus korupsi dengan tujuh orang tersangka tersebut saat ini tinggal penyelesaiannya saja. ‘’Insya Allah dalam bulan November mendatang kasus-kasus tersebut sudah harus selesai. Apalagi dengan adanya bantuan dari saksi ahli BPKP maka diharapkan kasus ini bisa selesai,’’ katanya.

Iklan

Mengingat dalam penanganan tiga kasus ini masih terkendala saksi ahli. Sementara untuk penanganan kasus-kasus yang baru saat ini sudah ada masuk ke tahap persidangan. Seperti kasus rumah adat di KSB.

Disebutkannya, untuk tiga kasus tersebut yakni kasus Embung Sebewe yang dengan tiga orang tersangka. Kasus Kapal Perintis dengan dua tersangka dan kasus PNPM Lunyuk dengan satu orang tersangka sementara satu orang lainnya saat ini masih menjadi DPO. “Kasus-kasus tersebut harus selesai dalam bulan November ini,” tegasnya lagi.  (ils)