Kejari Lotim Musnahkan Barang Bukti

Barang bukti yang akan dimusnahkan oleh Kejaksaan Negeri Lotim, Senin, 11 Oktober 2021.

Selong (Suara NTB) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Lombok Timur (Lotim), Senin, 11 Oktober 2021 memusnahkan barang bukti atas tindak pidana umum (tipidum). Barang bukti yang dimusnahkan dipastikan sudah putusan hukum tetap atau inkracht.

Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti  dan Barang Rampasan Kejari Lotim, Alfredo Pandapotan Damanik, SH.,  menyampaikan, pemusnahan yang dilakukan merupakan yang terakhir kali selama tahun 2021. Barang yang dimusnahkan ini sebutnya untuk kasus sejak Maret sampai Okober 2021.

Iklan

Sementara, untuk barang bukti pada kasus bulan November dan Desember mendatang akan dimusnahkan  tahun 2022 mendatang. “Pemusnahan kita lakukan dua kali dalam setahun,” katanya.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan tersebut terdiri 55,28 gram narkotika jenis sabu yang diperoleh dari 18 perkara.  Termasuk sebilah senjata tajam. Lainnya, perkara obat terlarang dengan barang bukti berupa obat Trihexyphenidil sebanyak 1.344 trip, 7.134 tablet dan perkara pemalsuan uang dengan jumlah barang bukti sebanyak 43 lembar uang palsu pecahan Rp100 ribu.

Sementara, barang bukti lainnya berupa hasil rampasan dari kasus pemalsuan uang yang bernilai ekonomis tinggi seperti laptop dan printer yang digunakan untuk mencetak uang palsu tersebut nantinya akan dilelang kemudian uang hasil lelangnya akan dikembalikan ke negara. (rus).

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional