Kejari Bima Segera Limpahkan Kasus Tramadol

Kota Bima (Suara NTB) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Raba Bima menerima pelimpahan berkas tahap II, perkara kasus tramadol dari penyidik Polda NTB, Selasa, 20 Desember 2016. Sehingga kasus itu akan segera dilimpahkan ke pengadilan negeri untuk gelar tahap penuntutan.

Kasi Pidum Kejari, I Gusti Agung Puger, SH, mengatakan, berkas tersebut telah dinyatakan lengkap. Berkas yang diterima yakni, seorang tersangka Irwan alias Aco dan barang bukti dua dus besar yang berisi 5.000 papan tramadol.

Iklan

“Berkasnya sudah dinyatakan lengkap dan hari ini pelimpahan tahap dua,” katanya kepada Suara NTB, Selasa, 20 Desember 2016.

Menurut Puger, Iwan ditangkap oleh aparat gabungan Polda NTB dan Sat Resnarkoba Polres Bima Kota di dikediamannya di Kelurahan Monggonao, Kecamatan Mpunda. Oknum tersebut memiliki ribuan papan obat keras jenis tramadol yang siap diedarkan di wilayah Kota dan Kabupaten Bima.

“Kasus ini diungkap oleh Polda. Akan tetapi wilayah penangkapannya di Kota Bima, sehingga sidangnya juga akan digelar di sini,” katanya.

Puger menjelaskan, tersangka yang diketahui juga memiliki apotek ini, dijerat Undang-Undang Kesehatan tahun 2009. Dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara serta denda Rp1,5 miliar.

Dia menambahkan, sebelumnya pihaknya juga menerima berkas kasus serupa, dari Mapolres Bima. Yakni tersangkanya inisial YA, seorang warga desa Timu Kecamatan Bolo dan 16 papan tramadol.
“Yang jelas tahun 2016 ini, ada dua berkas tahap II terkait kasus tramadol,” pungaksnya. (uki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here