Kejam, Seorang Bayi Tega Dibuang di Sungai

Mataram (suarantb.com) – Sungguh perbuatan yang kejam. Bayi malang ini tega dibuang di Sungai Berenyok, Lingkungan Karang Pule, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram. Bayi tersebut ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa, oleh kerumunan anak sekolah di bawah jembatan Sungai Berenyok, Selasa, 11 Oktober 2016.

Menurut Kapolsek Ampenan, Kompol R. Sudjoko Aman, penemuan mayat bayi tersebut dilaporkan oleh Hamdani ketika melewati Jalan Tuan Guru Rapi’i. Saksi kemudian melihat kerumunan anak sekolah di bawah jembatan.

Iklan

“Karena penasaran, pelapor turun ke kali tersebut dan melihat mayat bayi di tengah kali dalam keadaan tersangkut sampah. Pelapor kemudian melaporkannya pada kepala lingkungan, kemudian diteruskan ke Polres Mataram. Polres Mataram pun menghubungi Polsek Ampenan,” ujarnya belum lama ini.

Petugas dari Polsek Ampenan mendatangi TKP dan bergabung bersama Inafis Polres Mataram. Sementara, ciri-ciri mayat bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki, berat 3 kg, panjang 50 cm. Tali pusar dalam kondisi masih menempel pada perut bayi. Jenazah bayi tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Mataram untuk proses otopsi.

Aparat kepolisian hingga kini masih memeriksa saksi-saksi. Sementara Tim Opsnal Polres Mataram melakukan penyidikan di sekitar TKP untuk mengetahui warga yang hamil, dengan berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas setempat. Pemeriksaan juga dilakukan di kos-kosan yang berada di sekitar lokasi untuk mendata warga yang sebelumnya tengah hamil. (szr)