Kecanduan Sabu, Penjaga Bobol Kos Sendiri

Kapolsek Pagutan I Ketut Artana Jumat, 15 Januari 2021 menunjukkan barang bukti pencurian di kos-kosan Karang Anyar, Pagesangan Indah, Mataram. Pelakunya penjaga kos itu sendiri.(Suara NTB/why)

Mataram (Suara NTB) – Penjaga salah satu kos-kosan di Karang Anyar, Pagesangan Indah, Mataram ID (37) mencederai kepercayaan pemiliknya. Pria ini malah menggasak isi kamar kos yang seharusnya dijaganya itu. ID akhirnya harus mendekam di sel tahanan. Kapolsek Pagutan Iptu I Ketut Artana, Jumat, 15 Januari 2021 mengatakan, pelaku masuk ke kamar dengan bekal kunci yang dititipkan penghuninya.

“Dia masuk tanpa sepengetahuan. Niatnya memang ingin mengambil barang korban,” ujarnya. Bekal kunci kamar itu memudahkan ID mengambil barang. Diantaranya sepatu, pakaian, pengeras suara, dan surat-surat kendaraan bermotor. Korban sampai rugi Rp5 juta. ID kemudian jadi buruan Polsek Pagutan. Setelah penyelidikan, bukti dan keterangan saksi mengarah kuat ke ID. ID ditangkap dari tempat kos yang dia jaga pada Jumat, 15 Januari 2021.

Iklan

ID mengaku sepatu dan pakaian yang dicurinya dipakai sendiri. Sementara set pengeras suara sudah dijual seharga Rp250 ribu. ID nekat mencuri karena sudah kecanduan. “Uangnya yang Rp150 ribu dipakai untuk membeli sabu. Sisanya dipakai untuk membeli jajan anaknya dan kebutuhan pribadinya,” ungkap Artana.

ID pun menjalani tes urine. Hasilnya positif narkoba. ID mengaku terakhir kali memakai sabu pada dua hari lalu. Membobol kamar kos yang dijaganya bukan kali pertama dilakukan ID. Hanya saja, kelakuan ID baru ketahuan.

Meski sudah tertangkap, ID tetap berkilah. “Saya tujuannya meminjam. Nanti setelah ada uang saya kembalikan lagi ke orangnya,” sebut ID berkelit. ID dijerat dengan pasal 363 KUHP yang ancaman penjaranya paling lama tujuh tahun penjara. (why)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional