Kebakaran di Bima, Seorang Tewas, Empat Rumah Terbakar

Kota Bima (Suara NTB) – Kebakaran terjadi di Kelurahan Melayu Kecamatan Asakota, Kota Bima, Kamis, 11 Mei 2017 sekitar pukul 01.30 wita. Seorang warga bernama Siti Hawa (35) tewas, sementara empat unit rumah terbakar.

Informasi yang dihimpun Suara NTB, empat unit rumah warga yang terbakar itu milik Hasan (65), Yusuf (51), Masno (45) dan Sugeng (40). Dengan kondisi kerusakan yang cukup parah.

Iklan

Kebakaran diketahui oleh sejumlah warga yang sedang ronda malam di RT 11 RW 05 Kelurahan Melayu. Salah seorang warga melihat percikan api di salah satu rumah milik Hasan.

Api mendadak membesar dan merembet ke rumah sebelahnya, sehingga langsung berteriak kebakaran. Warga lainpun bangun untuk membantu memadamkan api, sembari menunggu mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Pada pukul 02.15 wita, percikan api dapat dipadamkan setelah empat unit mobil kebakaran dikerahkan untuk membantu memadamkan si jago merah serta dibantu oleh warga menggunakan peralatan seadanya.

Kepala BPBD Kota Bima, Ir. H. Sarafuddin menerangkan, pemicu kebakaran masih diselidiki oleh aparat Kepolisian. Namun informasi yang didapat, penyebab kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek.

Sarafuddin mengatakan, pihaknya juga telah menyerahkan bantuan tanggap darurat kepada sejumlah korban yang terkena dampak. Seperti selimut, paket sandang, ember, gayung dan terpal.

“Tidak hanya itu, korban juga mendapat bantuan dari Wakil Walikota Bima, H. A. Rahman H. Abidin, SE. Berupa peralatan dapur, tikar dan uang tunai Rp 5 juta untuk masing-masing rumah.

Pada saat itu, lanjut Sarafuddin, Wawali menyampaikan rasa dukanya dan mendoakan semoga musibah ini dapat diterima dengan ikhlas dan tabah,” terang Safaruddin mengutip Wawali.

Safaruddin menambahkan, Wawali juga meminta, SKPD teknis terkait, Camat dan Lurah serta Ketua RT dan RW setempat untuk tetap memantau kondisi keluarga yang terdampak musibah kebakaran. (uki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here