Ke Depannya Dirlantas Polda NTB Akan Gandeng Bhabinkamtibmas

Mataram (suarantb.com) Usainya perayaan Lebaran dan Lebaran Ketupat kemarin menjadi momentum evaluasi bagi Dirlantas Polda NTB. Pasalnya masih banyak masyarakat yang tidak mengindahkah himbauan keselamatan berkendara yang telah dilakukan Polda NTB.

Dirlantas Polda NTB Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Drs Edi Ciptianto M.Si, saat ditemui seusai rapat koordinasi pengamanan MTQ ke-26 mengatakan ke depannya akan berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas.

Iklan

“Ke depan saya mau ketemu Bhabinkamtibmas, saya mau ajak Bhabinkamtibmas untuk sosialisasi keselamatan, soalnya kecelakaan ini kan masyarakat sendiri,”

Jauh-jauh hari sebelumnya Polda NTB telah mensosialisasikan pada masyarakat untuk tidak menggunakan mobil bak terbuka dalam merayakan lebaran, namun ditemui di lapangan justru masih marak mobil bak terbuka yang digunakan untuk mengangkut penumpang saat lebaran.

“Mobil bak terbuka tetap kita tilang, kemarin waktu lebaran topat kita tawarin mau ditilang atau balik, pulang dia,” ujar Edi, Senen, 18 Juli 2016.

Menurut Edi, kecelakaan pasca Lebaran maupun Lebaran Ketupat bukan dari masyarakat pemudik, namun justru dari warga setempat yang tidak berhati-hati mengemudikan kendaraan.

“Bukan dari orang mudik, masyarakat sini yang kecelakaan, kalau lebaran topat gak ada yang menonjol,” tambahnya. (szr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here