Kawanan Pembobol Rumah di Mataram Disergap Polisi

Mataram (suarantb.com) – Sekawanan spesialis pembobol rumah di Mataram berhasil ditangkap Satuan Reskrim Polres Mataram, Rabu, 12 Oktober 2016. Terduga yang berjumlah empat orang masing-masing berinisial HR alias AN (25), SU alias AD (28), KD alias KUR (30), dan PI alias Datuk (29).

Kapolres Mataram, AKBP Heri Prihanto mengatakan keempat pelaku membobol sebuah rumah di Jalan Brawijaya, Lingkungan Gerung Butun, Kelurahan Mandalika, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram.

Iklan

“Modus yang digunakan pelaku dengan memasuki rumah korbannya melalui jendela. Sampai di dalam rumah, pelaku kemudian menggasak barang-barang berharga milik korbannya,” ujar Heri beberapa waktu lalu.

Kronologis penangkapan bermula dari informasi tentang keberadaan pelaku di Kampung Gerung Butun. Sehingga Sat Reskrim Polres Mataram masuk ke kampung tersebut dan menyergap pelaku.

Barang bukti yang berhasil diamankan polisi yakni emas berupa gelang kalung dan uang tunai Rp 1,7 juta. Sementara menurut keterangan pelaku, pakaian hasil curiannya telah dijual di daerah Bugbug, Lingsar, Lombok Barat.

Pelaku dapat dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan yang ancaman maksimalnya yakni tujuh tahun penjara. Saat ini para pelaku masih dalam tahap pengembangan dan penyidikan di Mapolres Mataram. (szr)