Kawal Logistik WSBK

Ahmad Rizal Ramdani (Suara NTB/ist)

DANREM 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdani mengawal langsung proses pengemasan logistik World Superbike (WSBK) Mandalika. Pengemasan logistik untuk keperluan pengiriman kembali ke Italia dan Qatar. Demikian juga pengawalan kepulangan kru dan pembalap.

Pengawalan ini dimulai sejak logistik dikemas di area paddock Pertamina Mandalika International Street Circuit, Pujut, Lombok Tengah. Logistik ini terlebih dulu diperika tim Bea Cukai Mataram terkait kepabeanannya. “Barang yang dikirim ini kita pastikan utuh dan aman,” ucapnya, Rabu, 24 November 2021.

Iklan

Logistik dibawa dari sirkuit menuju Terminal Kargo Bandara International Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM). Pengangkutan logistik menggunakan menggunakan 15 nit truk trailer sepanjang  12,1 meter. Pengawalanya melibatkan mobil PJR Polda, Denpom IX-2/Mataram, serta tim Intel Korem 162/WB.

Rizal mengatakan, proses pengawalannya berupa pengecekan isi barang, penyelesaian, dan pemberian label bea cukai. Logistik ini dikirim ke Bandara Leonardo da Vinci Roma-Fiumicino, Italia melalui transit Hamad International Airport, Doha, Qatar.

“Kami dari TNI mendukung sepenuhnya dan akan melaksanakan pelayanan prima dan pengawalan sampai betul-betul tuntas. Ini semua demi nama baik bangsa Indonesia,” tegas jenderal bintang satu ini.

Selain logistik, pengawalan juga dilakukan terhadap kepulangan kru dan pembalap dari hotel menuju BIZAM. Pembalap lalu dilepas dengan seremoni sederhana sebagai penghormatan.

Danrem mengatakan, WSBK Mandalika yang digelar akhir pekan lalu merupakan kebanggaan dan kehormatan bagi Indonesia. Maka, dia memastikan setiap pihak yang terlibat meninggalkan kesan positif.

“Dari sejak mereka datang sampai pulang, mereka senang dan bahagia. Barang milik mereka lengkap tidak kurang satu pun. Ini bentuk kita mengamankan event internasional ini,” tegasnya. (why)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional