Kasus Penganiayaan Dokter IGD Diproses Hukum

Carloff Sitompul. (Suara NTB/ist)

Taliwang (Suara NTB) – Manajemen RSUD Asy Syifa Taliwang resmi melaporkan kasus penganiayaan dokter jaga di IGD ke aparat penegak hukum. Upaya tegas tersebut ditempuh untuk memberikan efek jera sekaligus menjamin keselamatan para tenaga medis di wilayah setempat.

“Kita sudah laporkan secara resmi ke Polres dan saat ini kasusnya sedang bergulir,” ungkap Direktur RSUD Asy Syifa Taliwang, dr Carlof kepada Suara NTB, Selasa, 7 September 2021. Kasus yang saat ini juga menjadi perhatian khusus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) tersebut juga akan dikawal sampai tuntas supaya tidak muncul kejadian yang sama di kemudian hari.

Iklan

Adanya kasus penganiayaan yang menimpa tenaga medis tentu sangat disayangkan apalagi di tengah Pandemi Covid-19 saat ini. Karena pada hakikatnya dokter dan tenaga medis lainnya menjadi garda terdepan untuk menekan virus tersebut. Makanya upaya tegas ditempuh untuk menjamin keselamatan para tenaga medis yang saat ini tengah berjuang di lapangan. Pemerintah juga akan mengawal kasus ini hingga tuntas karena akan menjadi catatan bagi dokter yang lain ketika bertugas di KSB karena dianggap tidak aman. “Tidak ada hanya kita (RSUD dan IDI) Pemerintah daerah juga akan mengawal kasus ini hingga tuntas,” tandasnya.

Informasi yang dihimpun Suara NTB di lapangan, kejadian penganiayaan ini menimpa dr Koko Wardoyo Panjaitan, dokter jaga di RSUD Asy Syifa Taliwang yang dilakukan salah satu keluarga pasien. Kasus ini berawal dari hasil pemeriksaan terhadap keluarga pasien yang mengarah ke gejala Covid-19. Hasil itupun tidak keluar dari dirinya (korban) melainkan dokter spesialis yang bertugas meski belum dapat dipastikan karena belum dilakukan tes PCR. Dokter kemudian menjelaskan ke keluarga pasien. Tidak terima dengan hasil tersebut, pihak keluarga langsung melakukan penganiayaan. Korban juga sempat dicekik dan diancam akan melakukan tindakan yang lebih terhadap yang bersangkutan. (ils)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional