Kasus Pengancaman Dokter di RSUD Asy Syifa Berlanjut

Ilustrasi Dokter. (SuaraNTB/ist)

Taliwang (Suara NTB) – Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Sumbawa Barat, mengaku memastikan akan terus melanjutkan penanganan kasus pengancaman dokter jaga IGD Asy Syifa Taliwang. Bahkan saat ini tersangka juga masih terus dilakukan pemeriksaan lebih lanjut sembari menunggu proses pemberkasan selesai untuk diserahkan ke Kejaksaan.

“Penanganan perkaranya masih terus berlanjut, meski sempat ada informasi akan dilakukan mediasi antara keluarga pelaku dan pelopor tetapi kami belum mendapatkan keputusan atas hasil tersebut,” ungkap Kapolres KSB, kepada Suara NTB, melalui Kasat Reskrim IPTU Hilmi Manosoh Prayugo, S. IK, Senin, 13 September 2021. Pelaku juga terancam dijerat dengan pasal 335 tentang pengancaman dengan hukuman paling lama satu tahun penjara.

Iklan

Sementara terkait dengan adanya mediasi di kemudian hari, maka hal itu bukan ranahnya Kepolisian melainkan melihat pada perbuatan tindak pidananya. Jika nantinya sudah ada kesepakatan untuk berdamai, maka harus dilampirkan buktinya sehingga kasusnya tidak berlanjut. Tetapi yang jelas sampai saat ini proses kasusnya masih terus berjalan dan dalam waktu dekat akan segera dilakukan pemberkasan untuk dilimpahkan ke Kejaksaan. “Karena ini sifatnya delik aduan pasti akan tetap kita proses sesuai dengan aturan berlaku apalagi kita sudah kita tetapkan tersangka,” tukasnya. Bahkan kasus tersebut ditegaskannya lagi tetap akan berlanjut jika tidak ada kata damai. (ils)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional