Kasus Oknum Perawat Diduga Cabuli Rekan, Polisi Menunggu Hasil Visum

Kasatreskrim Polres Lotim, I Made Yogi Purusa Utama (Suara NTB/rus)

Selong (Suara NTB) – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lombok Timur (Lotim) terus memproses kasus dugaan pencabulan yang dilakukan oknum perawat RSUD Dr. Soedjono Selong terhadap rekan kerjanya sesama perawat. Sampai saat ini, polisi masih menunggu hasil visum korban di Rumah Sakit Bhayangkara Mataram.

Kasatreskrim Polres Lotim AKP I Made Yogi Purusa Utama, S.E., S.H. SIK., kepada wartawan Selasa, 18 D3sember 2018, DA (35), terduga pelaku pencabulan terhadap rekannya berinisial IF (25) sampai sekarang masih sedang proses pemeriksaan dan polisi belum menetapkan pelaku sebagai tersangka.

Iklan

 Sampai saat ini, ujarnya, polisi sudah memeriksa beberapa orang lain terkait kasus mulai dari Satuan Pengamanan (Satpam) yang jaga pada malam kejadian sekitar pukul 02.00 WITA dini hari.

Keterangan lain juga sedang dikumpulkan aparat Satreskrim Polres Lotimi dari saksi lain. Termasuk dengan rekan kerja korban yang digantikan. “Kita coba kuatkan dengan menambah keterangan dari tiga saksi lainnya,” ungkap Kasat Restrim.

Apakah ada hubungan asmara antara pelaku dengan korban, Kasat Reskrim, menjelaskan, jika dari pengakuan korban, tidak ada hubungan spesial dengan terduga pelaku. Berdasarkan laporan korban, ia dicabuli saat sedang istirahat di ruang perawat.

Sebelum ada kepastian hukum soal kelengkapan alat bukti, Polisi belum berani menahan pelaku. Kasat Reskrim menegaskan, siapapun pelaku tidak akan kebal hukum. Polisi siap akan memburunya di manapun dia berada. (rus)