Kasus Mutilasi di Sumbawa, Suami Korban Jadi Tersangka

Kapolres Sumbawa, Tunggul Sinatrio, didampingi Kasat Reskrim Polres Sumbawa, Faisal Afrihadi saat menggelar Jumpa Pers terkait kasus mutilasi di Polres Sumbawa, Selasa, 7 Januari 2020. (Suara NTB/ind)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Kasus pembunuhan dengan mutilasi di Sumbawa yang menimpa Siti Aminah beberapa waktu lalu  mulai terungkap. Setelah melakukan penyelidikan dan penyidikan, polisi akhirnya menetapkan suami korban berinisial MS (46) sebagai tersangka.

Kapolres Sumbawa, AKBP Tunggul Sinatrio, SIK, M.H didampingi Kasat Reskrim, IPTU Faisal Afrihadi, S.H dalam jumpa persnya, Selasa, 7 Januari 2020, membenarkan ditetapkannya suami korban sebagai tersangka. Penetapan tersangka  ini,  berdasarkan hasil olah TKP, keterangan para saksi,  barang bukti yang diamankan serta petunjuk yang mengarah kepada pelaku.

Iklan

“Dari hasil olah TKP, bukti-bukti  yang dikumpulkan dan informasi yang didapatkan Satreskrim, hari ini kami menetapkan tersangka suami korban yang berinisial MS,” ujarnya.

Dijelaskannya, aksi pembunuhan sadis atau mutilasi ini dilakukan tersangka karena bermotif cemburu. Hanya saja pihaknya enggan menjelaskan penyebab dari cemburu tersebut. Pihaknya juga belum bisa menyampaikan hasil dari otopsi yang dilakukan. “Itu teknis kami. Nanti apabila sudah disidangkan sudah P21 kami akan terangkan lebih lanjut,” ungkapnya.

Sejauh ini, lanjutnya, sudah 21 saksi dimintai keterangan hingga adanya penetapan tersangka. Selain itu, sejumlah barang bukti juga sudah diamankan. Pihaknya akan terus melakukan pengembangan terhadap kemungkinan adanya pihak lain yang terlibat.

“Kami akan terus melakukan penyidikan melengkapi berkas-berkas, untuk mengembangkan lagi apakah kemungkinan adanya atau tidak keterlibatan pihak lain,” terang Kapolres.

Sedangkan terkait ancaman hukuman, tersangka terancam dikenakan pasal 338 juncto pasal 340 tentang pembunuhan berencana. Ancamannya paling tinggi hukuman mati dan paling ringan sekitar 15 sampai 20 tahun. (ind)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional