Kasus DBD Tinggi, Warga Minta Pengasapan Digencarkan

Mataram (suarantb.com) – Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Kota Mataram tertinggi ditemukan di Kelurahan Pagutan yaitu 20 kasus sepanjang 2017 ini. Agar kasus DBD tak bertambah, warga meminta pengasapan (fogging) untuk menghalau penyebaran penyakit ini digencarkan.

Salah satu lingkungan di Kelurahan Pagutan yang banyak ditemukan berada di Lingkungan Karang Genteng. Ada beberapa faktor utama yang menjadi pemicu, di antaranya genangan air dan pengasapan yang tidak merata. Demikian disampaikan Kepala Lingkungan Karang Genteng, Ahmad Juaini kepada suarantb.com akhir pekan kemarin.

Iklan

“Berapa kali sudah disemprot di sini. Tapi ndak merata,” sebutnya. Ia mengatakan belum lama ini salah satu tetangganya juga baru kembali setelah dirawat di rumah sakit.

Genangan yang kerap muncul di wilayahnya karena tidak ada saluran di jalan raya. Sehingga ketika hujan, air akan menggenangi jalan raya dan berdampak ke rumah warganya.

Sementara itu Lurah Pagutan, Anuri mengatakan telah melakukan berbagai upaya pencegahan. Selain meminta dilakukan pengasapan, pihaknya juga telah melaksanakan gotong royong dan mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan melaui kepala lingkungan masing-masing.

“Kita sudah (melakukan) semua, dari gotong royong,” katanya. Anuri menambahkan temuan kasus DBD di wilayahnya tidak sebanyak bulan-bulan sebelumnya. (mai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here