Kasus Covid-19 di KSB Meningkat, Masyarakat Jangan Abai

Fud Syaifuddin. (Suara NTB/ist)

Taliwang (Suara NTB) – Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Fud Syaifuddin kembali mengingatkan masyarakat agar patuh dalam melaksanakan protokol pencegahan Coronavirus Disease (Covid-19) dalam kesehariannya.

Imbauan Wabup ini kembali dipertegas, mengingat dalam 2 minggu terakhir kondisi jumlah kasus virus corona di KSB kembali menunjukkan peningkatan. “Sebenarnya tak hentinya kita sampaikan. Tapi mungkin ada sebagian masyarakat yang mulai abai, jadi kita pertegas lagi,” tegas Wabup, Senin, 3 Agustus 2020.

Iklan

Ia mengaku, penambahan jumlah kasus positif Covid-19 di KSB belakangan ini masih tetap terkendali. Tetapi di beberapa kasus, ada yang belum teridentifikasi sumber awal infeksinya. Tanda-tanda ini bisa menjadi gejala awal bahwa virus itu sudah bertransmisi dalam skup lokal. Sehingga antisipasi paling efektif untuk mengatasinya adalah dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kami minta usaha PHBS (pola hidup bersih dan sehat) diterapkan. Selalu memakai APD (alat pelindung diri) ketika keluar rumah,” papar Wabup. (bug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here