Kasus Aset di Lingsar, Lobar Serahkan Dokumen ke Kejaksaan

H. Fauzan Husniadi. (Suara NTB/her)

Giri Menang (Suara NTB) – Persoalan aset di wilayah Punikan, Desa Batu Mekar Kecamatan Lingsar, Lombok Barat, diusut oleh kejaksaan tinggi. Pihak Dinas Pertanian selaku pengguna lahan itu sudah diperiksa kejaksaan. Selain itu, kepala OPD lain yang dipanggil adalah kepala BPKAD Lobar, H. Fauzan Husniadi. Selain aset bermasalah, terdapat ratusan pohon Kelapa Milik Pemda yang ada diatas lahan itu ditebang oleh oknum.

Kepala BPKAD Lobar, H. Fauzan Husniadi mengakui terkait aset di Punikan tengah diusut kejaksaan tinggi. Pihak OPD dipanggil karena pencatatan dan penggunaan aset ini ada di OPD terkait seperti di Distan. Memang secara umum aset itu ada di BPKAD, namun aturan yang bertanggung jawab atas pengamanan aset itu adalah OPD pengguna. “Jadi diklarifikasilah pihak Dinas Pertanian,” tukas dia. Demikian juga nanti kalau ada OPD lain pengguna aset, terkait penggunaan pasti diklarifikasi OPD terkait juga selaku penanggung jawab.

Iklan

Sedangkan untuk BPKAD, kemungkinan akan diklarifikasi terkait secara keseluruhan pencatatan aset di Lobar. “Sedangkan kalau penggunaan aset seperti di Distan atau Dispora misalnya lapangan pasti klarifikasi ke OPD terkait,” ujarnya. Dia sendiri belum dimintai keterangan oleh kejaksaan. Namun informasi yang diperoleh kemungkinan hari Rabu. “Informasinya sih hari Rabu kemungkinan dipanggil,’’ katanya.

Ditanya soal pohon kelapa milik Pemda yang ditebang di atas lahan itu, dia membenarkannya. “Itu memang ditebang. Itu milik Pemda, isi dan lahan itu milik Pemda,” tegas dia. Ia mengaku belum tahu Kenapa ditebang.

Sekretaris Dinas Pertanian Lobar, Damayanti dikonfirmasi belum lama ini mengakui informasi yang diperoleh memang ada pohon kelapa di lahan itu yang ditebang. “Setahu saya bukan kita yang nebang itu,” katanya. Namun ia belum tahu secara pasti jumlah pohon Kelapa yang ditebang. Namun informasinya pohon kelapa ini jumlahnya banyak. (her)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional