Kasus ‘’Landscape’’ KLU Dilimpahkan ke Kejaksaan

Giri Menang (Suara NTB) – Kasus landscape Kabupaten Lombok Utara (KLU) yang ditangani sejak 2014 lalu telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Mataram beberapa hari lalu untuk diproses lebih lanjut. Satu orang ditetapkan tersangka dalam kasus  ini, yakni oknum pejabat setingkat kepala bidang di Pemda KLU.

“Kasus landscape KLU sudah P21 Maret kemarin. Sudah dilimpahkan kemarin ke Kejaksaan,” aku Kasatreskrim Polres Lobar AKP Joko Tamtomo, beberapa waktu lalu.

Iklan

Pihaknya dalam waktu dekat ini segera menetapkan tersangka baru, sebab calon tersangka sudah dikantongi oleh penyidik. Kasus ini termasuk salah satu  yang disupervisi. Dalam kasus ini ditetapkan tersangka oknum dari pihak Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) inisial E.

Penetapan tersangka ini menyusul dua alat bukti dikantongi penyidik, salah satunya hasil audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) yang menemukan ada kerugian negara sekitar ratusan juta rupiah. Pihak Polres telah memeriksa beberapa pejabat dan staf di Dinas PU.

Apakah ada mengarah penetapan  tersangka lain?  Joko menegaskan, adanya mengarah tersangka lain tengah didalaminya.  Menurutnya, hal itu sangat terbuka sebab tidak mungkin PPK saja yang terlibat dalam kasus ini, namun ada pihak lain entah itu oknum pejabat di internal pemda setempat, termasuk kontraktor dan pihak lain.  (her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here