Kasi Humas Polres Lotim Digeser Jadi Kapolsek Terara

Sertijab pejabat lingkup MapolresLotim, Kamis, 7 Oktober 2021.(Suara NTB/ist)

Selong (Suara NTB) – Kepala Seksi Humas Kepolisian Resor (Polres) Lombok Timur (Lotim) Iptu Lalu Jaharudin digeser menjadi Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Keruak. Iptu Jaharudin sebelumnya juga sempat menjabat Penjabat Sementara Kapolsek Keruak ini sebelum didefinitifkan.

Kapolsek Keruak sebelumnya, AKP I Made Ngurah Wirawan digeser sebagaiPenjabat Sementara Kabag Logistik Polres Loteng. Serah terima jabatan (sertijab) pejabat lingkup Polres Lotim ini digelar di Gedung Dharma Polres Lotim Kamis, 7 Oktober 2021. Acara sertijab dipimpin langsung Kapolres AKBP. Herman Suriyono.

Iklan

Prosesi sertijab dihadiri  sejumlah pejabat dan  jajaran perwira yang ada di lingkup Polres Lotim. Serah terima jabatan ini merujuk dari keputusan Kapolda  NTB Nomor : KEP/552/X/2021 tertanggal 3 Oktober 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda NTB.

Kapolres menjelaskan mutasi personel atau serah terima jabatan dalam lingkungan organisasi kepolisian mulai dari tingkat Mabes Polri sampai tingkat satuan kewilayahan  merupakan hal  yang wajar. Mutasi  bertujuan untuk menjaga dan mempertahankan stabilitas dan dinamika operasional pelaksanaan tugas organisasi Polri .

Mutasi personel dilaksanakan sebagai bentuk pemberian penghargaan dari kesatuan kepada seorang personel atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan dalam pelaksanaan tugas. “Ini juga untuk penyegaran di dalam organisasi, maupun peningkatan karir,” ujarnya.

Kapolres berharap, para pejabat di kepolisian  dapat melanjutkan dan meneruskan hal-hal baik yang telah dirintis dan dicapai oleh pejabat sebelumnya. “Ketika ada program atau kegiatan yang belum sempat dilaksanakan oleh pejabat terdahulu berkaitan dengan pelaksanaan tugas, diharapkan  dapat diwujudkan,” harapnya. (rus)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional