Kartu Vaksinasi Syarat Pengurusan SKCK di Polres Sumbawa

Esty Setyo Nugroho. (Suara NTB/ind)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Bagi masyarakat yang akan melakukan pembuatan atau perpanjangan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Sumbawa, diwajibkan menyertakan kartu vaksinasi covid-19.

Kapolres Sumbawa, AKBP Esty Setyo Nugroho, SIK yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Kebijakan ini diterapkan untuk mendukung pemerintah pusat dalam mempercepat vaksinasi. Bagi calon pemohon SKCK yang belum memiliki kartu vaksinasi, pihaknya menyediakan gerai vaksinasi sebagai solusi. “Itu instruksi presiden sudah jelas. Makanya bukan berarti kita mensyaratkan tanpa solusi. Kalau memang tidak ada kartu vaksin, kita menyiapkan vaksinasi kok. Ini juga untuk meningkatkan keinginan masyarakat,” terangnya.

Iklan

Sejauh ini, jelasnya, kartu vaksinasi baru dipersyaratkan untuk pengurusan SKCK. Sedangkan untuk pelayanan lainnya di Polres, pihaknya akan melihat perkembangan nantinya. “Apakah nanti semua pelayanan  dipersyaratkan kartu vaksinasi ? Nanti kita lihat. Sementara SKCK dulu,” pungkasnya.

Untuk diketahui, persyaratan permohonan pembuatan atau perpanjangan SKCK di Polres Sumbawa yakni foto copy KTP, KK, akta kelahiran atau ijazah masing-masing satu lembar. Kemudian pas photo ukuran 4×6 latar merah baju berkerah empat lembar, rumus sidik jari (dari Sat Reskrim), dan kartu vaksinasi dosis 1 atau dosis 2. (ind)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional