Kapolri Kirim Bantuan ke Korban Banjir Lombok Timur

Mataram (Suara NTB) – Kapolri Jenderal Pol Prof Tito Karnavian mengirimkan bantuan kepada korban banjir luapan Bendungan Pandandure, Lombok Timur, Senin, 20 November 2017. Bantuan tersebut berupa 3 ton beras, 100 kotak mi instan, 50 tray telur serta 100 selimut dan sarung.

Bantuan Kapolri diserahkan secara simbolis oleh Wakapolda NTB, Kombes Pol Tajuddin, didampingi Kapolres Lombok Timur, AKBP M Eka Fathurrahman di Masjid Jami Keruak, Lombok Timur. Turut hadir Sekda Lotim, H. Rohman Farly.

Iklan

“Ini sebagai kepedulian. Masyarakat sangat dekat dan mendukung pelaksanaan tugas Polri sehari-hari,” ujar Tajuddin sembari menyampaikan permohonan maaf Kapolri karena tidak dapat hadir langsung memberikan bantuan.

Wakapolda juga mengimbau warga untuk senantiasa waspada menghadapi banjir susulan. “Kewaspadaan ini untuk meminimalisir jatuhnya korban,” ujarnya di hadapan ratusan warga Keruak korban terdampak banjir.

Sementara Rohman mengapresiasi atas bantuan yang diberikan Kapolri. Sedangkan Pemkab Lotim sudah menurunkan bantuan sebanyak 2 ton beras dari total 10 ton yang dialokasikan. “Kami minta Camat agar menyalurkan bantuan secara merata dan berkeadilan,” ujarnya.

Eka menjelaskan, banjir yang terjadi Sabtu, 18 November 2017 lalu merenggut dua nyawa, masing-masing warga Jerowaru dan Keruak, Lombok Timur. Banjir menggenangi delapan desa di dua kecamatan itu.

“Upaya kami bersama TNI dan instansi terkait lainnya yakni melakukan pencarian korban dan membantu warga membersihkan rumah yang terkena banjir,” ujarnya. (why)