Kapolres Sumbawa Komit Awasi Pendistribusian Pupuk Bersubsidi

0
Esty Setyo Nugroho. (Suara NTB/dok)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Kapolres Sumbawa, AKBP. Esty Setyo Nugroho, S.IK menyatakan komitmennya dalam mengawasi pendistribusian pupuk bersubsidi di Sumbawa. Pengawasan ini untuk mengantisipasi adanya penyimpangan yang dapat merugikan petani.

“Saya sudah perintahkan Sat Intelkam dan para Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan pengawasan baik terhadap distributor maupun kelompok tani penerima bantuan pupuk bersubdisi agar sesuai RDKK (Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok),” tegas Kapolres saat dikonfirmasi, Kamis, 13 Januari 2022.

IKLAN

Menurut Kapolres, sebelumnya sudah dilakukan rapat koordinasi bersama tim Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida (KP3) menindaklanjuti keluhan petani terkait pupuk bersubsidi. Dalam pertemuan itu, pihaknya menekankan agar dalam pendistribusian pupuk tidak terjadi penyimpangan.  “Pada rapat koordinasi sudah saya tekankan jangan sampai ada penyimpangan apalagi menyangkut kepentingan masyarakat khususnya nasib petani,” jelasnya.

Pihaknya mengedepankan upaya pencegahan agar tidak ada pihak yang dirugikan. Mengingat musim tanam sudah tiba dan pupuk sangat dibutuhkan masyarakat. Kapolres juga meminta semua pihak agar mengawal bersama distribusi pupuk ini. “Harapannya, agar bersama kita kawal distribusi pupuk agar sampai pada petani dan tidak ada penyimpangan. Ini bukan hanya dari distributor, pengecer dan petani. Tapi juga stakeholder terkait khususnya Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa,” harapnya. (ind)