Kapolres Lombok Utara Berganti

Serah terima jabatan Kapolres Utara dari AKBP Herman Suryono pada AKBP Fery Jaya Satriansyah (Suara NTB/ist)

Tanjung (Suara NTB) – Penyegaran di institusi kepolisian kembali dilakukan. Termasuk Polres Lombok Utara, jabatan Kepala Polres berganti dari AKBP Herman Suryono, SIK. M.H., kepada AKBP Fery Jaya Satriansyah, S.H.

Serah terima jabatan antarkedua kapolres itu, berlangsung Sabtu, 15 Februari 2020 di halaman Mako Polres Lombok Utara. Dalam acara serah terima jabatan itu, hadir seluruh pejabat Polres, Kapolsek di 5 kecamatan serta anggota Bhayangkari.

Iklan

Pada kesempatan itu, Herman Suryono memperkenalkan satu per satu pejabat Utama Polres Lombok Utara, termasuk Kapolsek, menyampaikan situasi kamtibmas yang pada umumnya kondusif.

“Secara geografis Lombok Utara memiliki 3 tempat favorit yang menjadi tujuan wisata mancanegara yaitu Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan. Hubungan kita Polres Lombok Utara dengan rekan TNI bersinergi cukup bagus,” ujar Herman.

Meski kondisi masyarakat secara umum kondusif namun ia mempermaklumkan bahwa personel Polres Lombok Utara masih sangat sedikit, sehingga masih banyak jabatan di institusi Polres yang kosong hingga jabatan jabatan perwira banyak diisi oleh Bintara.

Di wilayah hukum Polres Lombok Utara, cukup banyak terjadi kasus narkoba, di samping kasus judi, dan kasus illegal logging. Penanganan kasus curas dan kasus pembakaran lahan juga pernah ditangani. “Masalah ke depan kita masih menghadapai kasus GTI (Gili Trawangan Indah) yang belum ada penyelesaian sampai saat ini. Ke depannya kita Lombok Utara akan menghadapi Pilkada,” imbuhnya sembari berpesan agar semua anggota membantu kapolres yang baru.

Sementara, Kapolres Lombok Utara yang baru, AKBP Fery Jaya Satriansyah, S.H., menyampaikan rasa terima kasih kepada mantan Kapolres dan jajaran. Di mana berkat usahanya, dirinya selaku pimpinan baru Polres dapat menempati gedung yang siap dan bagus.

Ia mengajak seluruh anggota Polres Lombok Utara, meningkatkan sinergi dan tugas pokok sebagai pelayan masyarakat. “Nanti kita sama-sama menutup kekurangan-kekurangan yang ada, seperti arahan Kapolres sebelumnya tentang keterbatasan personel. Kepada anggota agar memberikan yang terbaik dan lebih baik lagi,” ajaknya. (ari)