Kapolres Bersama Dandim Cek Pengamanan Hari Raya Natal

Kapolres Sumbawa, Widy Saputra bersama Dandim 1607, Rudi Kurniawan melakukan pengecekan. (Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra, SIK dan Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) melaksanakan pengecekan secara langsung ke sejumlah Pos Pengamanan (Pos Pam) serta gereja yang merayakan Natal di wilayah Kabupaten Sumbawa, Jumat, 25 Desember 2020. Pengecekan ini guna memastikan pelaksanaan kegiatan pengamanan yang dilakukan seluruh personil berlangsung secara optimal, profesional serta sesuai SOP.

Pengecekan pertama dilakukan di Gereja Katholik Paroki Sang Penebus Jln. Diponegoro Sumbawa. Dalam kunjungannya Kapolres Sumbawa bersama Dandim menyampaikan himbauan kepada pengurus serta jemaat Gereja yang hendak melaksanakan peribadatan Natal. Termasuk himbauan terkait protokol kesehatan. Kunjungan kemudian dilanjutkan ke beberapa Pos Pam serta gereja-gereja lainnya.

Selain memberikan himbauan kepada jemaat gereja, Kapolres Sumbawa juga memberikan motivasi dan semangat kepada para petugas di lapangan, agar selalu siap dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. “Mari kita berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan melakukan tugas pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab. Sehingga masyarakat yang merayakan Natal dapat melakukan ibadah dengan aman, nyaman, dan tenang,” ucap Kapolres.

Kapolres juga memberikan penekanan kepada petugas di lapangan agar senantiasa menerapkan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat. Kegiatan pengecekan pengamanan Pos Pam dan gereja oleh Kapolres Sumbawa ini berakhir sekitar pukul 10.11 Wita. Secara umum, lanjut Kapolres, berdasarkan pantauan langsung dan laporan seluruh jajaran bahwa kegiatan perayaan Natal di gereja-gereja yang ada di wilayah hukum Polres Sumbawa berlangsung dengan aman dan kondusif.(ind)